Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Amitra: Produk Emas Diminati Milenial

Selasa 22 Jun 2021 21:55 WIB

Red: Fuji Pratiwi

Produk pembiayaan emas Amitra Gold (Amigo)

Produk pembiayaan emas Amitra Gold (Amigo)

Foto: dok PT SMA
Sedang turun harga, masyarakat menilai saat ini momen yang baik untuk membeli emas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- PT Sharia Multifinance Astra (PT SMA) melalui brand pembiayaan syariahnya, yaitu Amitra menghadirkan Amitra Gold (Amigo) yang merupakan pembiayaan emas logam mulia. Produk emas logam mulia sendiri disebut cukup diminati milenial saat ini.

Direktur PT SMA Yulian Warman mengatakan, beberapa waktu belakang emas mulai dilirik masyarakat, karena harganya yang mengalami penurunan cukup signifikan. Pada 28 Juli 2020, harga emas menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah. Sementara itu, per tanggal 22 Juni 2021, harga emas ada di level Rp 825 ribu per gram.

"Masyarakat melihat ini sebagai momen yang baik untuk membeli produk emas,” ungkap Yulian melalui siaran pers kepada Republika di Jakarta, Selasa (22/6).

Yulian mengungkapkan, pembeli banyak berminat pada produk emas Amigo dengan berat 10 gram dan 5 gram. "Sama seperti peminat produk investasi pasar modal seperti reksa dana, peminat investasi emas juga banyak berasal dari kalangan mileniai," ungkap Yulian.

Mengutip hasil survei Jakpat pada Februari 2021, sebanyak 46 persen responden di Indonesia memiliki investasi emas. Persentase itu menjadi yang tertinggi disusul oleh investasi reksa dana sebanyak 32 persen, dan investasi deposito bank sebanyak 30 persen.

Bagi masyarakat Indonesia yang ingin menggunakan jasa produk Amigo, persyaratan dari Amitra sangat mudah. Calon konsumen harus menyiapkan yait Kartu Tanda Pengenal (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan cukup membayar biaya administrasi mulai dari Rp 450 ribu.

Dengan syarat KTP dan KK, konsumen Indonesia sudah bisa memiliki emas logam mulia di Amitra. Hanya dengan mengakses tautan bit.ly/AMITRA-SolusiSyariahPR, masyarakat yang memiliki ketertarikan untuk membeli produk emas logam mulia dapat mengetahui informasi lebih lanjut terkait program jasa pembiayaan syariah Amigo yang ditawarkan.

Konsumen dapat melakukan pengajuan pembiayaan emas logam mulia mulai dari 5 gram hingga 100 gram. "Produk Amigo ini diawasi langsung oleh OJK dan Dewan Pengawas Syariah Majelis Ulama Indonesia (MUI)," kata Yulian.

Amitra merupakan salah satu unit usaha syariah FIFGROUP yang melayani pembiayaan pemorsian haji reguler, haji khusus, umrah, aqiqah, kurban, serta pembiayaan syariah lainnya.

 

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA