Pelatih Kroasia Keluhkan Timnya Belum Temukan Ritme

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska.
Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska. Foto: Andy Buchanan, Pool via AP
Kroasia akan menghadapi laga hidup mati di Euro 2020 vs Skotlandia, Rabu (23/6) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Kroasia bakal melakoni laga hidup mati saat menghadapi Skotlandia pada laga penyisihan Grup D Euro 2020, Rabu (23/6) dini hari WIB. Kroasia wajib menang jika ingin lolos ke fase gugur, setelah hanya meraih satu poin dari dua pertandingan. Finalis Piala Dunia 2018 itu tampil kurang tajam selama pertandingan Grup D, setelah dikalahkan Inggris dan ditahan imbang Republik Ceska.

"Kemenangan akan memberikan Anda atmosfer positif dan kami belum mendapatkan itu. Kami mendapatkannya di Rusia (pada Piala Dunia 2018), tapi saat ini dalam situasi merah dan kami tidak bisa mendapatkan ritme," kata pelatih Kroasia Zlatko Dalic, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (22/6).

Baca Juga

Dalic sadar Skotlandia bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Apalagi, Luka Modric cs tidak pernah menang atas The Tartan Army. Dalic menilai Skotlandia tampil lebih bagus melawan Republik Ceska, meskipun pada akhirnya kalah.

Saat melawan Inggris, Scott McTominay dkk juga dianggap menunjukan motivasi dan semangat juang hebat. "Mereka akan sama melawan kami, karena tiga poin berarti hasil bersejarah untuk mereka di depan fan sendiri," kata Dalic. 

Skotlandia menempati juru kunci Grup D dengan nilai satu, sama dengan Kroasia. Kemenangan akan membawa mereka lolos, paling tidak sebagai tim peringkat tiga terbaik.

Terkait


 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Rafael van der Vaart saat masih memperkuat timnas Belanda.

Koke dan Sarabia Balas Ucapan Van der Vaart

Pemain Kroasia Luka Modric memeluk pelatih Zlatko Dalic setelah timnya mempecundangi Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu (11/7) waktu setempat.

Ini Sanjung Pelatih Kroasia buat Luka Modric

Pemain Inggris Harry Kane dan Bukayo Saka merayakan gol pembuka timnya, pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Neville: Southgate Kesulitan Pilih Striker untuk 16 Besar

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Prancis dan Wales di Nice, Prancis, 02 Juni 2021.

Kylian Mbappe Kirim Sinyal Hengkang dari PSG Musim Ini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image