Selasa 22 Jun 2021 20:43 WIB

Pelatih Kroasia Keluhkan Timnya Belum Temukan Ritme

Kroasia akan menghadapi laga hidup mati di Euro 2020 vs Skotlandia, Rabu (23/6) WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska.
Foto: Andy Buchanan, Pool via AP
Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Kroasia bakal melakoni laga hidup mati saat menghadapi Skotlandia pada laga penyisihan Grup D Euro 2020, Rabu (23/6) dini hari WIB. Kroasia wajib menang jika ingin lolos ke fase gugur, setelah hanya meraih satu poin dari dua pertandingan. Finalis Piala Dunia 2018 itu tampil kurang tajam selama pertandingan Grup D, setelah dikalahkan Inggris dan ditahan imbang Republik Ceska.

"Kemenangan akan memberikan Anda atmosfer positif dan kami belum mendapatkan itu. Kami mendapatkannya di Rusia (pada Piala Dunia 2018), tapi saat ini dalam situasi merah dan kami tidak bisa mendapatkan ritme," kata pelatih Kroasia Zlatko Dalic, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (22/6).

Baca Juga

Dalic sadar Skotlandia bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Apalagi, Luka Modric cs tidak pernah menang atas The Tartan Army. Dalic menilai Skotlandia tampil lebih bagus melawan Republik Ceska, meskipun pada akhirnya kalah.

Saat melawan Inggris, Scott McTominay dkk juga dianggap menunjukan motivasi dan semangat juang hebat. "Mereka akan sama melawan kami, karena tiga poin berarti hasil bersejarah untuk mereka di depan fan sendiri," kata Dalic. 

Skotlandia menempati juru kunci Grup D dengan nilai satu, sama dengan Kroasia. Kemenangan akan membawa mereka lolos, paling tidak sebagai tim peringkat tiga terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement