Rabu 23 Jun 2021 04:32 WIB

Inspektor OLX Autos Disertifikasi

OLX Autos kini telah melakukan sertifikasi pada sejumlah inspektor.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Beli mobil bekas/ilustrasi
Foto: carauctions.maxupdates.tv
Beli mobil bekas/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tenaga inspektor andal diperlukan untuk menginspeksi mobil bekas. Dengan begitu, maka konsumen dapat menikmati mobil bekas dengan kualitas yang mampu terukur secara holistik dan transparan.

Hal ini pun dilakukan oleh OLX Autos yang merupakan platform omnichannel jual beli mobil yang menggabungkan antara online dan offline experience. Agar dapat meningkatkan pelayanan, OLX Autos kini telah melakukan sertifikasi pada sejumlah inspektor.

Baca Juga

COO OLX Group Indonesia, Hendri Tadjuni mengatakan, terdapat 100 inspektor OLX Autos yang telah mendapatkan sertifikat kompetensi profesi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi Teknisi Otomotif Profesional Indonesia (LSP-TOP Indonesia).

"OLX Autos berharap sertifikasi kompetensi yang diberikan kepada para inspektor ini bisa semakin meningkatkan kualitas pelayanan  kepada konsumen dan juga kualitas sumber daya manusia yang andal dan berdaya saing global," kata Hendri dalam keterangan pers pada Selasa (22/6).

Ia juga menekankan bahwa salah satu basis dalam bisnis saat ini adalah kepercayaan, begitu juga dengan bisnis di OLX Autos. Menurutnya, proses inspeksi dalam kegiatan jual beli mobil adalah hal dasar yang membutuhkan kepercayaan dari konsumen sehingga dibutuhkan inspektor yang berkualitas, kompeten, dan memiliki keahlian di bidangnya.

“Proses inspeksi itu adalah fondasi bisnis jual beli mobil karena keputusan konsumen dalam membeli mobil dilihat dari inspection report-nya. Tentu harus ada kepercayaan ketika konsumen membaca hasil inspeksinya, informasi harus memadai sampai konsumen memutuskan membeli atau menjual mobil," ujarnya.

Nah, agar konsumen percaya, tentu proses inspeksi juga harus terpercaya, apakah diinspeksi oleh tim ahlinya atau tidak. Oleh karena itu dibutuhkan pembuktian bahwa para inspektor OLX terpercaya, kompeten, dan berpengalaman.

Hendri berharap sertifikasi yang diberikan BNSP melalui LSP-TOP Indonesia kepada 100 inspector OLX Autos bisa semakin meningkatkan kepercayaan konsumen kepada Perusahaan sekaligus menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

Direktur LSP-TOP Indonesia, Jumari mengatakan bahwa LSP-TOP sudah melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan OLX Autos untuk melakukan sertifikasi para inspektor.

"Sertifikasi kompetensi ini adalah bukti bahwa OLX Autos peduli dengan tenaga kerja yang dimilikinya sehingga diakui oleh industri. Konsumen bisa mengetahui bahwa mobil yang mereka beli berkualitas atau tidak setelah mereka mengetahui bahwa proses inspeksinya dilakukan oleh orang-orang yang bersertifikat dan kami harus berani menggaransi itu,” kata Jumari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement