Selasa 22 Jun 2021 20:18 WIB

Ada 140 Kasus Positif Covid-19 di Copa America

Yang terkena Covid di Copa America adalah pekerja, anggota tim, dan staf outsourcing.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Copa America 2021
Foto: https://copaamerica.com/en/
Copa America 2021

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tercatat ada 140 kasus Covid-19 yang diketahui pada Copa America 2021 di Brasil hingga Senin (21/6). Jumlah ini naik dari 66 positif pada Kamis (17/6). CONMEBOL dalam sebuah pernyataan menjelaskan, dari 15.235 tes, jumlah orang yang terinfeksi adalah 0,9 persen dari total keseluruhan.

"Sebagian besar yang terkena dampak adalah pekerja, anggota regu, dan staf outsourcing," kata badan sepak bola Amerika Selatan itu dikutip dari AP, Selasa (22/6).

Baca Juga

"Dibandingkan dengan angka sebelumnya, insiden virus corona lebih rendah, yang merupakan tanda jelas bahwa tindakan pencegahan dan protokol kesehatan berfungsi seperti yang diharapkan," katanya.

Pada Ahad (20/6), cile mengakui beberapa pemainnya di Copa America melanggar protokol kesehatan turnamen. Ini setelah seorang tukang cukur mengunjungi hotel para pemain di Kota Cuiaba, Brasil.

Asosiasi Sepak Bola Cile mengeluarkan pernyataan yang mengakui adanya pelanggaran gelembung kesehatan. "Skuad yang berpartisipasi di Copa America melanggar dengan masuknya seorang tukang cukur yang. Meskipun tes PCR negatif, seharusnya tidak melakukan kontak dengan para pemain," tulis pernyataan itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement