Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image EKRUT Official

6 Ide kerja online dari rumah

Olahraga | Tuesday, 22 Jun 2021, 11:52 WIB
www.ekrut.com

Seiring dengan berkembangnya jaman dan teknologi, semakin banyak pula cara untuk kamu memulai bekerja online dari rumah.

Selain jam kerja yang suka-suka alias fleksibel, kamu juga bisa memilih untuk bekerja dari mana saja. Tapi sebelum memulainya, ada baiknya kamu cari tahu dulu bidang kerja yang cocok dengan kamu.

Berikut 6 ide kerja online yang mungkin pas dengan kamu:

1. Penulisan atau editing freelance

Bidang satu ini melingkupi beberapa posisi kerja seperti blogging, crowdsourcing, dan pengeditan. Biasanya pekerjaan di bidang ini dapat dilakukan secara online khususnya bagi para pekerja lepas.

2. Data entry online

Kerja online data entry biasanya dilakukan oleh pegawai paruh waktu dari sebuah perusahaan. Kerjaannya juga dapat dibilang cukup mudah, hanya memasukan data ke dalam sistem perusahaan.

Tapi kamu perlu waspada, karena pekerjaan online data entry seringkali menjadi sasaran penipuan penawaran kerja!

3. Penerjemah

Bagi kamu yang bilingual, pekerjaan yang satu ini mungkin cocok untuk kamu!

Biasanya penerjemah yang dapat bekerja dari rumah adalah penerjemah yang merupakan freelancer. Tapi tidak jarang juga perusahaan memasukan penerjemah rumahan sebagai karyawan.

4. Berjualan secara online

Bidang yang satu ini sedang digandrungi masyarakat lho, terlebih pada masa pandemi saat ini. Pasalnya, berjualan secara online dapat dilakukan oleh siapa saja.

Bagi kamu yang tidak bisa membuat produk jualanmu sendiri, kamu bisa mencoba untuk menjadi dropshipper ataupun reseller toko-toko di e-commerce.

5. Virtual customer service

Virtual customer service menjadi salah satu bidang pekerjaan yang dapat dilakukan secara online alias jarak jauh.

Posisi ini sedang diminati oleh banyak perusahaan asing. Maka dari itu, bagi kamu yang punya kemampuan berbahasa asing, kamu bisa mencoba bidang satu ini.

6. Media sosial

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan bidang satu ini. Media sosial menjadi platform yang banyak digunakan oleh masyarakat pada era ini. Banyak sekali peluang yang tersedia bagi kamu untuk kerja secara online di bidang media sosial, mulai dari jadi manajemen akun media sosial, evaluator konten, bahkan influencer!

Kamu bisa mengetahui 7 ide kerja online lain serta tips melakukannya melalui artikel ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image