Selasa 22 Jun 2021 19:04 WIB

Misteri Lubang Neraka di Yaman, Ini Keanehannya

Sumur Well of Barhout atau Lubang Neraka disebut sudah berusia jutaan tahun.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
Well of Barhout atau dikenal sebagai Sumur Neraka.
Foto: Tangkapan Layar Youtube
Well of Barhout atau dikenal sebagai Sumur Neraka.

REPUBLIKA.CO.ID, SANA'A -- Well of Barhout atau dikenal sebagai Sumur Neraka yang muncul di Yaman masih diselubungi berbagai misteri. Terletak sekitar 1.300 kilometer dari Ibukota Sana'a, lubang raksasa di sebuah gurun di Provinsi Al-Mahra itu fenomena alam yang belum banyak diketahui.

Mitos setempat mengatakan, sumur itu diciptakan sebagai penjara untuk setan. Reputasinya yang mengerikan didukung bau busuk yang kerap muncul dari dalam nya. Pemerintah Yaman mengatakan, mereka tidak tahu isi dasar lubang tersebut. 

Baca Juga

"Itu sangat dalam, kami tidak pernah mencapai dasar sumur ini, sangat sedikit oksigen dan tidak ada ventilasi," kata direktur jenderal survei geologis dan sumber daya mineral Yaman, Salah Babhair seperti dikutip Al Arabiya, Selasa (22/6).

"Kami telah mengunjungi area itu dan masuk ke sumur, mencapai lebih dari 50 hingga 60 meter ke bawah, kami menyadari ada sesuatu yang aneh di dalam, kami juga mencium sesuatu yang aneh, ini situasi yang misterius," tambahnya.

Kira-kira diameter lubang raksasa itu sekitar 30 militer dengan kedalaman sekitar 100 hingga 250 meter. Sinar matahari tidak dapat menyinari isi sumur. Hanya sedikit yang dapat dilihat dari tepinya kecuali burung-burung yang terbang keluar dan masuk dari lubang tersebut.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement