Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Mahasiswa UEU Raih Beasiswa Mobilitas Internasional

Selasa 22 Jun 2021 18:52 WIB

Red: Hiru Muhammad

Mahasiswa Universitas Esa Unggul UEU berhasil mendapatkan Beasiswa Mobilitas Internasional dari Kemendikbud Dikti melalui program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA). Program ini ditujukan bagi mahasiswa Sarjana (S1) perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Mahasiswa Universitas Esa Unggul UEU berhasil mendapatkan Beasiswa Mobilitas Internasional dari Kemendikbud Dikti melalui program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA). Program ini ditujukan bagi mahasiswa Sarjana (S1) perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Foto: istimewa
Ke-11 mahasiswa berhasil lolos di ISMA 2021 setelah menyisihkan 2600 peserta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mahasiswa Universitas Esa Unggul UEU berhasil mendapatkan Beasiswa Mobilitas Internasional dari Kemendikbud Dikti melalui program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA). Program ini ditujukan bagi mahasiswa Sarjana (S1) perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Amongpraja, MBA, IPU dalam keterangan tertulisnya Selasa (22/6) mengaku bangga karena 11 mahasiswa Esa Unggul berhasil lolos di IISMA 2021 setelah mereka mampu lulus seleksi yang diikuti 2600 peserta dari ratusan perguruan tinggi di Indonesia.

"Jadi sebuah kebanggaan bagi Universitas Esa Unggul karena mahasiswa yang dapat lolos di program IISMA 2020, nantinya para mahasiswa yang lolos akan mengikuti perkuliahan di 100 perguruan tinggi terbaik di dunia versi pemeringkatan QS Star," katanya.

Dalam satu semester,  mahasiswa Universitas Esa Unggul akan mendapatkan kesempatan untuk belajar dan merasakan pengalaman mengenal budaya baru serta mengasah keterampilan yang dibutuhkan di Universitas tujuan.

"Kesempatan ini merupakan momentum yang baik bagi para mahasiswa UEU yang terpilih untuk meningkatkan keterampilan baik akademik maupun non-akademik serta menjaring koneksi secara global di Universitas dunia, mahasiswa juga mendapat pengakuan 20 kredit yang dapat dikonversi ke masa studinya di universitas asal," ucapnya.

Dengan lolosnya para mahasiswa UEU di Program ini, Arief meneruskan semakin mengokohkan posisi Universitas Esa Unggul sebagai World Class University di  Indonesia. " Kampus kami telah mewujudkan hal tersebut baik secara Institusi yakni Akreditasi internasional, maupun secara Akademis melalui Sivitasnya baik mahasiswa maupun dosen," katanya.

11 mahasiswa UEU nantinya akan mendapatkan kesempatan menimba ilmu di Universitas belajar di sejumlah Universitas dunia, Universitas yang menjadi tujuan student mobility. Yakni University of Pennsylvania, University Sussex, University of Waterloo Canada, University Pisa, Middle East Technical University Turkey, University of Szeged Hungary, University of California Davis, University Padua Italia.

Berikut Nama Mahasiswa UEU yang lolos IISMA 2021:

1. Vivian Triexie Soeyanthe, Jurusan Manajemen (University of Pennsylvania, USA)

2. Almira Zahra, Jurusan Fisioterapi (University Sussex, UK)

3. Muhammad Zulfakhri Dharmawan, Jurusan Ilmu Hukum (University Sussex, UK)

4. Michael Caesars, Jurusan Informatika (University of Waterloo Canada)

5. Toyib Nurseha, Jurusan Informatika (University Pisa, Italy)

6. Bonaventura Stainley, Alexander Wuisang, Jurusan Ilmu Komunikasi (University of Pennsylvania, USA)

7. Jovin Christopher, Jurusan Ilmu Komunikasi (Middle East Technical University Turkey)

8. Kadek Dinda Suganda, Jurusan Ilmu Komunikasi (University of Szeged Hungary)

9.  Ferdy Satrio Andhara, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (University of Waterloo Canada)

10 Raihan Tsany Haidar, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (University of California Davis, USA)

11. Renee Basania Zaneta Hutagalung, Jurusan Psikologi, (University Padua Italia)

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA