Selasa 22 Jun 2021 18:11 WIB

Roma Tawarkan Kontrak Dua Tahun kepada Sergio Ramos

Gaji Sergio Ramos berkurang, tapi mendapatkan insentif pajak jika gabung AS Roma.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Sergio Ramos mendapatkan tawaran dari AS Roma setelah tak memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Sergio Ramos mendapatkan tawaran dari AS Roma setelah tak memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AS Roma dilaporkan telah menawarkan kontrak dua tahun senilai 7,5 juta euro untuk Sergio Ramos. Namun mantan bintang Real Madrid tersebut meminta waktu untuk mempertimbangkan proposal mereka. 

Pemain berusia 35 tahun itu akan meninggalkan Real Madrid karena kontraknya dengan raksasa La Liga berakhir pada akhir bulan ini. Dia telah dikaitkan dengan sejumlah klub top di Eropa. Menurut Sportmediaset, seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (22/6), Roma salah satu yang terdepan mengajukan tawaran kontrak kepada pemenang Piala Dunia 2010 bersama Spanyol tersebut. 

Baca Juga

Manajemen Giallorossi dilaporkan menawarkan Ramos kontrak dua tahun sebesar 7,5 juta euro per tahun, menurun signifikan dari 12 juta euro yang diperoleh Ramos di Madrid. Namun, ia mendapatkan insentif pajak dari aturan 'Dekrit Pertumbuhan' untuk orang luar yang bekerja di Italia minimal dua tahun. Ramos dapat menggunakannya untuk membayar pajak hanya 100 ribu euro atas pendapatan apa pun dari luar negeri, seperti kontrak sponsor.

Namun, Ramos meminta waktu untuk mempertimbangkan tawaran Roma. Pemain Spanyol itu dilaporkan telah menarik minat dari PSG, Manchester United, dan Sevilla. 

Ramos pernah bekerja sama dengan Jose Mourinho di Real Madrid. Ia memainkan 137 pertandingan di bawah asuhan Mourinho, yang mulai musim depan melatih AS Roma. Hanya, Ramos dulu dilaporkan media Spanyol punya hubungan kurang harmonis pada akhir masa kerja Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement