Selasa 22 Jun 2021 17:03 WIB

Setelah Luca, Pixar Siapkan Film Animasi Baru

Pixar telah merilis 24 film animasi, yang pertama yaitu Toy Story pada 1995.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Cuplikam adegan film animasi Luca.
Foto: disney pixar
Cuplikam adegan film animasi Luca.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Setelah merilis film Luca, Pixar akan menayangkan beberapa film animasi lainnya seperti Turning Red dan Lightyear. Pixar Animation Studios telah merilis 24 film layar lebar sejauh ini, yang pertama adalah Toy Story pada 1995 dan yang terbaru adalah Luca pada 2021.

Sejak 2006, Pixar pada dasarnya telah merilis satu film fitur per tahun, dengan penayangan perdana pada 2020 yakni film Onward dan SoulWalaupun output Pixar memang tinggi, studio ini terkenal dengan film-film berkualitasnya, mengeksplorasi tema-tema menarik dalam film-film berkualitas dengan ide yang tidak kekurangan imajinasi atau inovasi.

Tahun 2020 menghadirkan banyak tantangan bagi industri pembuatan film. Namun, Pixar masih berhasil menyelesaikan film meski dalam keadaan yang berubah drastis. Film Luca membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk membuatnya.

Pixar masih memiliki beberapa film mendatang dalam pengerjaan yang akan dirilis pada tahun depan dan hingga 2023.

Pixar memiliki tiga film dengan tanggal rilis sesuai jadwal Disney, yakni:

1. Turning Red rilis pada musim semi 2022

Turning Red menceritakan kisah Mei Lee, seorang gadis berusia 13 tahun yang harus membagi antara kepatuhannya dan petualangannya. Dia mengalami semua perubahan masa remaja. 

Jika dia terlalu bersemangat, dia tiba-tiba berubah menjadi panda merah raksasa. Mei Lee adalah orang yang sering bersemangat. Pemenang Academy Award, Domee Shi (yang menyutradarai film pendek Pixar, Bao) menulis dan menyutradarai film ini.

2. Lightyear rilis pada musim panas 2022

Film animasi petualangan dan fiksi ilmiah berjudul Lightyear akan menceritakan tentang asal Buzz Lightyear (karakter astronaut manusia dalam film Toy Story). Aktor Chris Evans akan menjadi pengisi suara Buzz versi manusia animasi.

Film ini akan disutradarai oleh Angus MacLane (yang ikut menyutradarai film Finding Dory). Film ini juga akan tayang di bioskop. Jadwal rilis Pixar untuk film ini adalah musim panas 2022.

3. Film Pixar yang masih tanpa judul, rilis musim panas 2023

Pixar memiliki satu slot lagi di daftar rilis Walt Disney Studios, meskipun belum ada pengumuman resmi tentang film apa ini. Film ini diperkirakan rilis 16 Juni 2023.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement