Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Scaloni Prihatin dengan Kebugaran Pemain Argentina

Selasa 22 Jun 2021 16:04 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Lionel Scaloni, pelatih Argentina.

Lionel Scaloni, pelatih Argentina.

Foto: EPA-EFE/Yuri Edmundo
Argentina mengalahkan Paraguay 1-0 di Grup A Copa America.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Argentina kembali meraih hasil positif dalam lanjutan Copa America 2021. La Albiceleste baru saja mengalahkan Paraguay 1-0  pada laga ketiga Grup A di Estadio Mane Garrincha, Brasilia, Selasa (22/6) pagi WIB.

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni prihatin dengan kebugaran anak asuhnya. Pada awal babak pertama, mereka tampil dengan intensitas tinggi. Setelahnya, permainan Argentina melambat.

Baca Juga

Pemain Argentina ada kelelahan. Ada banyak pemain La Albiceleste yang tampil penuh sepanjang musim 2020/21 bersama klubnya. Kemudian, mereka tetap bermain di tiga pertandingan grup Copa America edisi terkini. Jelas, mereka tidak dalam kondisi terbaik untuk bermain.

"Tapi, jelas, kami harus meningkat," kata Scaloni, dikutip dari AP.

Pada babak kedua, kubu lawan terus menekan. Untungnya, para prmain Argentina disiplin menjaga areanya dari gempuran Paraguay.

Namun tetap saja, tim Tango tidak bermain seperti biasanya. Sosok Alejandro Gomez menjadi pembeda selain Lionel Messi dan Angel di Maria. Gomez mencetak gol tunggal kemenangan Argentina.

Ia berlari ke posisi yang tepat saat mendapat umpan Di Maria. Dengan tenang, gelandang serang Sevilla itu menaklukkan Antony Silva.

"Saya menunggu kesempatan ini," ujar Gomez.

Pertandingan di Stadion Mane Garrincha juga spesial bagi Messi. Ia menyamai rekor Javier Mascherano.

Keduanya sudah membela La Albiceleste dalam 147 pertandingan. La Pulga berpotensi melewati koleganya itu. Pasalnya ia masih aktif bermain, sedangkan Mascherano sudah pensiun.

Argentina berada di posisi puncak klasemen Grup A. Dengan mengoleksi tujuh poin, dari tiga laga, anak asuh Scaloni sudah mengantongi tiket perempat final.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA