Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

DCI Bangun Data Center Kedua

Selasa 22 Jun 2021 14:23 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi

CEO DCI Indonesia Toto Sugiri

CEO DCI Indonesia Toto Sugiri

Foto: dci-indonesia.com
Data center kedua ini rencananya akan beroperasi pada kuartal keempat 2021. 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT DCI Indonesia Tbk (DCI) secara resmi mengumumkan pembangunan lokasi kedua hyperscale data center campus DCI di Kawasan Pertiwi Lestari Industrial Estate Karawang, Jawa Barat. 

CEO DCI Indonesia Toto Sugiri mengatakan, perusahaan memiliki dua lokasi data center yakni di Cibitung dan Karawang dengan jarak di atas 30 kilometer. Keduanya, kata Toto, tentu memiliki kualitas operasional global yang setara.

"DCI Indonesia mampu mengakomodasi kebutuhan pelanggan di tengah percepatan digitalisasi di Indonesia dengan menyediakan hyperscale data center campus dengan total kapasitas lebih dari seribu megawatt," ujar Toto dalam keterangan resmi seperti dikutip Selasa (22/6).

Lokasi hyperscale data center campus kedua DCI dinamakan H2 telah memasuki tahap akhir pembangunan (topping off) dan rencananya akan beroperasi pada kuartal keempat 2021. 

Toto melanjutkan, inisiatif DCI selalu selangkah lebih maju dalam hal inovasi teknologi. Maka itu DCI juga akan mulai menggunakan energi terbarukan dalam mengoperasikan seluruh gedung data center miliknya.

"Harapannya, industri data center Indonesia akan semakin tangguh dan siap bersaing secara global menyambut geliat ekonomi digital di Asia Tenggara yang semakin bertumbuh pesat," ungkap Toto.

Hal ini sejalan dengan visi misi DCI untuk menjadi penyedia data center terpercaya di Asia Tenggara. Gedung data center H2 merupakan wujud nyata dari kerja sama strategi jangka panjang antara DCI sebagai pengoperasi data center dan Anthony Salim sebagai asset owner.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA