Sudah 37 Tahun, Pandev Tolak Pensiun dari Sepak Bola

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Reaksi Goran Pandev (tengah) dari Makedonia Utara setelah pergantian pemain pada pertandingan penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021.
Reaksi Goran Pandev (tengah) dari Makedonia Utara setelah pergantian pemain pada pertandingan penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
Pandev masih menantikan kontak dari Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Striker Makedonia Utara, Goran Pandev pensiun dari tim nasional saat melawan Belanda di Stadion Amsterdam Arena, Amsterdam, Senin (21/6). Pemain berusia 37 tahun ini mencatatkan 122 pertandingan untuk negaranya.

Sebelum pertandingan, Pandev mendapatkan apresiasi dari kapten Belanda, Georginio Wijnaldum. Dia pun mendapatkan tepuk tangan meriah ketika digantikan di babak kedua. 

Namun dengan selesainya karir Pandev di timnas Makedonia Utara, kariernya di Genoa masih dipertanyakan. Hal ini karena belum jelasnya nasib kontrak dia bersama Genoa yang akan selesai pada akhir Juni ini.

"Saya memainkan banyak pertandingan dengan tim nasional saya. Saya banyak kehilangan mereka, namun kami berhasil main di Euro tepat di akhir karier saya, ini luar biasa," kata Pandev dilansir dari laman Football Italia.

Dia mengaku senang kariernya di timnas berhenti di Euro 2020. Dia pun mengapresiasi seluruh dukungan yang diberikan banyak pihak padanya.

"Saya senang karier internasional saya berakhir seperti ini, saya ingin berterima kasih kepada semua orang, kami mencapai sesuatu yang istimewa," katanya.

Dia pun berharap tetap bisa melanjutkan karier profesionalnya di sepak bola. Bahkan Pandev mengakui tengah menanti kabar dari Genoa.

"Saya sedang menantikan telepon dari Genoa sekarang. Saya ingin beristirahat sebentar, berbicara dengan klub, dan saya harus memilih. Klub dan pelatih selalu mendukung saya, saya ingin beristirahat dan kemudian akan memutuskan," kata Pandev.

Terkait


Stadion Wembley di London, Inggris, yang digunakan di Piala Eropa 2020.

PM Italia Ragu Final Euro 2020 Digelar di Wembley

Ilustrasi LGBT

Menlu Hungaria Kritik Keras Rencana 'Stadion LGBT' di Jerman

Matthijs de Ligt dari Belanda beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021.

De Ligt Jawab Kritikan dan Sebut Italia Belum Lawan Tim Kuat

Georginio Wijnaldum dari Belanda melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021.

Wijnaldum Tebar Ancaman buat Para Pesaing Der Oranje

 Pelatih kepala Belgia Roberto Martinez saat pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Belgia di St.Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021.

Pelatih Belum Puas Meski Belgia Tiada Tanding

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image