PM Italia Ragu Final Euro 2020 Digelar di Wembley

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Stadion Wembley di London, Inggris, yang digunakan di Piala Eropa 2020.
Stadion Wembley di London, Inggris, yang digunakan di Piala Eropa 2020. Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Ada rumor, kemungkinan UEFA memindahkan final dari London ke Roma atau Budapest.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Perdana Menteri Italia Mario Draghi menyebut final Euro 2020 tidak bisa dilangsungkan di mana virus menyebar dengan cepat. UEFA merencanakan Stadion Wembley di London sebagai tempat jntuk final. 

Ada kekhawatiran mengenai penyebaran Covid-19 varian Delta di Inggris. Ini membuat masalah baru dengan dijadwalkannya babak final di London. Bahkan ada regulasi siapapun yang datang ke Italia dari Inggris harus dikarantina selama lima hari. 

"Saya akan memastikan final tidak dimainkan di negara-negara di mana virus menyebar dengan cepat," kata Draghi dilansir dari laman Football Italia. 

Ada rumor tentang kemungkinan UEFA memindahkan final dari London ke Roma atau Budapest. Tapi Presiden Federasi Italia, Grabiele Gravina telah membantah bahwa Italia mempertimbangkan Roma sebagai venue final.

"Tidak ada kondisi yang tepat untuk menyelenggarakan acara seperti itu di Roma atau Budapest. Fakta bahwa 60.000 penggemar dapat mengikuti pertandingan di stadion Budapest tanpa mengenakan masker menarik perhatian dan ketakutan," kata Gravina.

"Saya ingin menyoroti rasa tanggung jawab yang ditunjukkan oleh negara kami terkait kesehatan para penggemar," tegas Gravina.

Di sisi lain, Italia akan menghadapi Austria di Stadion Wembley pada babak 16 besar pada Sabtu (26/6). Sayangnya, pembatasan ini bisa saja mempengaruhi tim Roberto Mancini. 

"Kami melakukan segala yang kami bisa untuk mendapatkan pengurangan dari aturan karantina lima hari. Jika tidak, komunikasi dan organisasi dapat terpengaruh," kata Gravini. 

Laporan Repubblica.it turut mengeklaim UEFA tidak akan memindahkan venue final dari London.  Dalam pernyataannya, UEFA tidak berencana untuk mengubah venue semifinal dan final. 

 

Terkait


Ilustrasi LGBT

Wali Kota Muenchen Kritik UEFA karena Tolak 'Stadion LGBT'

Pemain Inggris Harry Kane melepaskan tembakan saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Menang Tipis atas Ceska, inggris Lolos ke 16 Besar Euro 2020

Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Raheem Sterling Siap Atasi Lawan Inggris di Babak 16 Besar

Warga berjalan di depan papan reklame Euro 2020 di Baku, Azerbaijan, pada Juni 2021. Baku menjadi salah satu tuan rumah Euro 2020.

WHO Khawatirkan Penyebaran Covid-19 Selama EURO 2020

Kapten Kroasia Luka Modric merayakan setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Sudah 35 Tahun, Modric Masih Buat Pelatih Kroasia Kagum

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image