Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

UNM Siap Berkompetisi di Ajang LIDM 2021 Tingkat Nasional

Selasa 22 Jun 2021 11:57 WIB

Red: Irwan Kelana

Andrew,  salah satu ketua tim dari kelompok mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM)  yang mengikuti seleksi peserta Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) 2021.

Andrew, salah satu ketua tim dari kelompok mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang mengikuti seleksi peserta Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) 2021.

Foto: Dok UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengirim mahasiswa dari tiga divisi yang berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LIDM (Lomba Inovasi Digital Mahasiswa) 2021 merupakan kompetisi yang digelar oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. LIDM 2021 sudah mulai membuka pendaftaran. Universitas Nusa Mandiri (UNM) siap mengirim perwakilannya untuk mengikuti ajang ini.

Banyak dari kalangan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri yang ingin mewakili kampus dalam ajang ini. Proses seleksi pun dilakukan untuk mencari yang terbaik yang akan diikutserakan pada LIDM 2021.

Andrew,  salah satu ketua tim dari kelompok yang mengikuti LIDM 2021 mengungkapkan perasaannya yang bangga dan senang jika bisa lolos seleksi.

“Semoga melalui karya kami, tim kami bisa lolos dan kami berharap bisa membanggakan orang tua kami dan dapat mengharumkan nama kampus tercinta, Universitas Nusa Mandiri,” ujarnya kepada media, Senin (21/6).

Ia menjelaskan,  aplikasi yang diajukannya untuk mengikuti LIDM 2021 ini merupakan aplikasi game edukasi bertemakan pandemi Covid-19 dengan nama Corona Run.

“Sesuai dengan pengumuman mengenai divisi yang dilombakan, aplikasi kami masuk divisi ke-1 yaitu divisi Inovasi Teknologi Digital Pendidikan. Dengan subtema implementasi inovasi digitalisasi pembelajaran merdeka belajar-kampus merdeka masa pandemi Covid-19 berbasis kompetisi abad-21,” terangnya.

Saat ini, ia dan timnya sedang melakukan persiapan unggah karya untuk masuk ke babak evaluasi pada tanggal 30 Juni 2021 mendatang.

“Saat ini kami kerjakan terlebih dahulu penyusunan proposal dan pembuatan video proses pengembangan model karya inovasi sesuai dengan sistematika sesuai pedoman LIDM 2021. Kami juga sedang menyesuaikan kelengkapan dokumennya dengan kriteria penilaian. Kami mohon doanya bapak/ibu dosen dan teman-teman mahasiswa semua, semoga kami bisa lolos kompetisi ini,” harapnya.

Sementara itu, Siti Nurlela,  kepala Nusa Mandiri Innovation Center (NIC)  mengungkapkan bahwa kompetisi LIDM tahun ini terlaksana secara daring. Untuk tahun ini kampus Universitas Nusa Mandiri akan mengirim mahasiswa untuk mengikuti kegiatan LIDM dari tiga divisi yang berbeda.

“Tiga divisi itu terdiri dari divisi inovasi teknologi digital pendidikan, video digital pendidikan dan poster digital yang akan mewakili Nusa Mandiri dari program studi yang berbeda yaitu dari prodi Sistem Informasi dan Informatika,” papar Siti.

“Melihat semangat dan kerja keras mahasiswa/i kampus UNM, semoga tim Universitas Nusa Mandiri mendapatkan hasil yang maksimal. Sehingga,  mereka yang mewakili bisa lolos semua dan mampu mengharumkan nama kampus,” harapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA