De Ligt Jawab Kritikan dan Sebut Italia Belum Lawan Tim Kuat

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Matthijs de Ligt dari Belanda beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021.
Matthijs de Ligt dari Belanda beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Peter Dejong
Italia dan Belanda sama-sama sudah lolos.

REPUBLIKA.CO.ID, COPENHAGEN -- Bek Belanda, Matthijs de Ligt yakin dia telah mengalami banyak peningkatan di Juventus. De Ligt pun menyebut Italia belum bertemu dengan tim-tim top di Euro 2020.

Sebelumnya, mantan striker Milan, Marco Van Basten mengkritik De Ligt setelah laga perdananya di Euro pekan lalu. De Light pun menjawab kritikan tersebut. 

"Dia (Van Basten) adalah pemain hebat dan pelatih Belanda dan Ajax, jadi saya harus mendengarkannya," kata De Ligt dilansir dari laman Football Italia.

"Saya pikir saya telah berkembang di Italia. Saya memiliki lebih banyak pengalaman sekarang. Saya telah belajar hal-hal yang tidak saya ketahui di Ajax, saya telah menjadi pesepakbola yang lebih baik," kata De Ligt.

Belanda dan Italia telah memenangkan tiga laga dari babak grup yang mereka lalui. Namun De Ligt tidak sepenuhnya yakin dengan pencapaian Italia.

"Saya telah menyaksikan Italia, mereka bermain sangat baik. Mereka bahkan tidak tampak seperti orang Italia. Mereka menyerang, menekan dengan tinggi di lapangan dan itu bagus untuk ditonton," kata pemain berusia 21 tahun ini.

"Namun sama seperti kami, mereka tidak bermain melawan tim papan atas seperti Jerman, Portugal atau Prancis. Itulah langkah selanjutnya bagi mereka dan kami," kata De Ligt.

Terkait


 Karim Benzema dari Prancis merayakan keunggulan 2-1 dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Benzema Janjikan Tambahan Gol di Euro 2020

Robert Lewandowski dari Polandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Polandia di St.Petersburg, Rusia, 23 Juni 2021.

Lewandowski Kecewa Polandia Gagal Lolos ke Babak 16 Besar

Para pendukung Denmark di Euro 2020 (ilustrasi).

Pendukung Denmark Dapat Jatah Tiket 16 Besar Lebih Banyak

 Karim Benzema dari Prancis (kanan) bereaksi dengan Cristiano Ronaldo dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hungaria, 23 Juni 2021.

Ringkasan Grup F: Para Unggulan Grup Neraka Melaju

Dembele

Ousmane Dembele Bakal Dioperasi di Finlandia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image