Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

YouTube Picture-in-Picture akan Ada di iOS, Khusus AS?

Selasa 22 Jun 2021 10:36 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

YouTube

YouTube

Foto: EPA
Apple memperkenalkan dukungan untuk mode picture-in-picture untuk Youtube di iOS 14.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple secara resmi memperkenalkan dukungan untuk mode picture-in-picture untuk Youtube di iOS 14. Ini adalah fitur yang telah dinikmati oleh pengguna Android.

Apple agak terlambat memiliki fitur ini. YouTube mulai menguji fitur tersebut, tetapi kemudian menghapusnya, karena ada berspekulasi bahwa ini karena fitur tersebut hanya ditujukan untuk pengguna Premium.

Baca Juga

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (22/6), kabar baiknya adalah jika ini adalah sesuatu yang benar-benar dinantikan, YouTube telah mengumumkan bahwa mereka akan segera menyediakan fitur tersebut untuk semua pengguna, baik pelanggan Premium maupun non-Premium. Namun, anehnya, perusahaan mengatakan ini hanya akan terbatas pada mereka yang tinggal di Amerika Serikat (AS).

Dalam sebuah pernyataan yang dibuat untuk MacRumors, juru bicara YouTube mengatakan, Picture-in-Picture (PiP) memungkinkan pengguna untuk menonton video YouTube di pemutar mini kecil sambil secara bersamaan menjelajah di luar aplikasi YouTube di perangkat seluler mereka. "Kami mulai meluncurkan PiP untuk pelanggan YouTube Premium di iOS dan berencana untuk meluncurkan PiP untuk semua pengguna iOS AS juga," ucap dia.

Kebijakan ini tampak aneh akan dibatasi secara geografis. Karena tidak ada hubungannya dengan konten lisensi yang terkadang dapat dibatasi secara geografis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA