Selasa 22 Jun 2021 08:11 WIB

BMH Bangun Sumur Bor untuk Pesantren Qalbun Salim, Bulukumba

BMH Perwakilan Sulsel telah melakukan program sumur bor di beberapa titik.

Laznas BMH membangun sumur bor untuk Pesantren Qalbun Salim, Dusun Ganta, Desa Bonto Biraeng,  Kecamatan Kajang, Bulukumba, Sulawesi Selatan.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH membangun sumur bor untuk Pesantren Qalbun Salim, Dusun Ganta, Desa Bonto Biraeng, Kecamatan Kajang, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BULUKUMBA -- Laznas BMH sukses menghadirkan sumur bor di kedalaman 45 meter untuk Pesantren Qalbun Salim yang berada di Dusun Ganta, Desa Bonto Biraeng,  Kecamatan Kajang, Bulukumba, Sulawesi Selatan, Ahad  (20/06).

"Pesantren yang masih tahap perintisan ini  mengalami kekurangan air bersih, sehingga aktivitas ibadah, pembelajaran dan keseharian kerap tersendat dan terganggu. Alhamdulillah hari ini telah mengalir air bersih yang akan memudahkan semuanya aktivitas dan ibadah serta menuntut ilmu," terang Kepala BMH Perwakilan Sulsel, Kadir dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ustadz Suparman selaku pelaksana program di pesantren ini mengatakan air bersih yang dihasilkan dari sumur bor memang sangat dinantikan. Terlebih saat ini juga sedang di bangun masjid, maka dengan adanya sumur bor akan melengkapi sarana ibadah.

"Terima kasih kepada para donatur yang telah membantu pengadaan sumur ini.  Semoga pahala dan manfaatnya senantiasa mengalir tanpa henti.  Apalagi ini masih bangun masjid, mengalir juga pahalanya untuk masjid," ujar Ustadz Suparman.  

Program sumur bor telah dilakukan di beberapa titik oleh BMH Perwakilan Sulsel. Seperti di Pesantren Al-Mubarak Wajo, Pesantren Ashabul Jannah Takalar dan Pesanten Qolbun Salim Bulukumba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement