Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Menkes: Target 700 Ribu Vaksinasi per Hari Tercapai

Selasa 22 Jun 2021 07:44 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Ratna Puspita

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pemerintah telah melakukan vaksinasi Covid-19 hingga 716 ribu per harinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, pelaksanaan program vaksinasi massal Covid-19 telah mencapai target sebesar 700 ribu per hari sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menkes menyebut, pemerintah telah melakukan vaksinasi hingga 716 ribu per harinya.

"Bapak Presiden minggu yang lalu meminta agar kita bisa bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk mencapai angka 700 ribu (vaksinasi) pada bulan ini. Kami sampaikan bahwa angka 716 ribu sudah tercapai Kamis kemarin," ujar Budi saat menyampaikan keterangan pers, Senin (21/6).

Baca Juga

Selanjutnya, ia optimistis target pelaksanaan vaksinasi sebanyak satu juta per harinya dapat tercapai pada Juli nanti. Budi yakin, dengan koordinasi dan kerja sama yang baik antara Kementerian Kesehatan, TNI, Polri, dan pemerintah daerah, target tersebut akan mampu dicapai.

"Alhamdulillah, kami bekerja sama terus, berkomunikasi, dengan Bapak Panglima dan Bapak Kapolri. Insya Allah kita percaya dan yakin bahwa angka 1 juta vaksin per hari kita bisa capai di awal bulan depan sesuai dengan arahan Bapak Presiden," ucapnya.

Menkes menyampaikan, lonjakan kasus penularan Covid-19 seperti yang sedang terjadi saat ini, sebelumnya juga pernah terjadi di beberapa daerah, seperti Riau, Cilacap, Kudus, hingga Bangkalan. Dari pengalaman upaya penanganan di daerah-daerah tersebut, ia pun yakin lonjakan kasus yang saat ini juga tengah dialami di DKI Jakarta dan beberapa daerah lainnya juga dapat diselesaikan bersama.

"Insya Allah, kita akan bisa menghadapi masalah ini bersama. Ingat, batasi kegiatan, selama liburan ini stay at home, tinggal di rumah dan kumpul bersama keluarga," kata dia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA