Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

BMKG Rilis Peringatan Hujan Lebat Disertai Petir di Jakarta

Selasa 22 Jun 2021 07:18 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Sejumlah pengendara motor menembus hujan saat melintas di jalan Casablanca, Jakarta. Ilustrasi.

Sejumlah pengendara motor menembus hujan saat melintas di jalan Casablanca, Jakarta. Ilustrasi.

Foto: Prayogi/Republika.
BMKG memaparkan kondisi cuaca kurang bersahabat meliputi tiga wilayah Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir yang akan melanda tiga kota administrasi di DKI Jakarta pada Selasa sore dan malam.

Dalam pengumuman melalui laman resminya, yang dikutip di Jakarta pada Selasa (22/6), BMKG memaparkan kondisi cuaca kurang bersahabat meliputi tiga wilayah yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Baca Juga

Pada wilayah tersebut, suhu akan berkisar 23 hingga 31 derajat Celsius, dengan tingkat kelembapan terendah 80 persen dan tertinggi mencapai 95 persen. Sementara di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kabupaten Kepulauan Seribu cuaca diprediksi akan cerah hingga hujan ringan pada siang dan malam hari, dengan suhu antara 25 dan 31 derajat Celsius, serta kelembapan 80-95 persen.

Untuk wilayah sekitar DKI Jakarta seperti Kota Tangerang, BMKG memprediksi akan cerah berawan pada pagi dan hujan ringan pada siang, dengan kisaran suhu 23-31 derajat Celsius. Namun, untuk Provinsi Jawa Barat seperti Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, dan Bekasi diperkirakan akan terjadi hujan yang disertai petir dan angin kencang pada sore hingga malam.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA