Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Lulusan Universitas Nusa Mandiri Banyak Dicari Perusahaan

Selasa 22 Jun 2021 06:38 WIB

Red: Irwan Kelana

Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan acara campus hiring untuk memberikan kesempatan kepada para lulusan UNM meraih pekerjaan sesuai passion-nya.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan acara campus hiring untuk memberikan kesempatan kepada para lulusan UNM meraih pekerjaan sesuai passion-nya.

Foto: Dok UNM
Melalui campus hiring, UNM membuka jalan alumni meraih pekerjaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Campus hiring merupakan proses rekrutmen langsung pada kampus-kampus yang jadi penyisiran stakeholder atau perusahaan. Biasanya stakeholder ini sudah bekerja sama dengan pihak kampus. 

Keuntungan dari campus hiring bagi perusahaan salah satunya mendapatkan sumber daya manusia  (SDM) yang freshgraduate, sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Sedangkan untuk universitas atau kampus, memperoleh reputasi yang bagus karena menghasilkan lulusan berkualitas dan sesuai kebutuhan dunia industri.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar campus hiring secara daring bekerja  sama dengan PT Binajasa Sumber Sarana, Rabu (16/6), pukul 09.00 WIB. 

Muhammad Faisal  selaku kepala bagian Nusa Mandiri Career Center (NCC) mengatakan campus hiring merupakan salah satu program kerja dari NCC yang bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan. 

“Dengan adanya kegiatan ini perusahaan akan memperoleh karyawan dengan lulusan yang berkualitas. Karena,  perusahaan sudah menerapkan standar nilai sesuai dengan kebutuhan. Dengan adanya program ini mahasiswa atau alumni juga akan mendapatkan pekerjaan dengan lebih cepat.,” katanya dalam rilis, Jumat (18/6).

Arif Hidayat selaku wakil Rektor Bidang Non Akademik UNM menyampaikan bahwa kegiatan campus hiring UNM dilaksanakan secara online untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para peserta serta perusahaan saat kondisi pandemi Covid-19. 

“Semoga dengan adanya kegiatan campus hiring ini, mahasiswa mudah mendapatkan pekerjaan sesuai passion-nya. Sehingga,  ilmu yang dipelajarinya pun dapat bermanfaat dalam perjalanan  karirnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ryan Muharam selaku VP Operation turut mengungkapkan harapannya agar para peserta dapat menjalankan kegiatan rekrutmen secara maksimal guna meraih karir impian di PT Binajasa Sumber Sarana.

“Kami berharap, perusahaan kami dapat menjadi jalan sukses dalam berkarir para mahasiswa dan lulusan kampus UNM,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ceca Wardani selaku Bussines Development PT Binajasa Sumber Sarana menjelaskan profil PT Binajasa Sumber Sarana (BSS) yang merupakan perusahaan penyedia bisnis jasa bagi perusahaan kliennya. BSS focus pada recruitment dan sudah punya banyak klien. 

“Melalui kegiatan ini kami ingin memberikan kesempatan kepada para lulusan dari kampus UNM yang memenuhi kualifikasi untuk dapat bergabung dengan perusahaan,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa tidak ada pemotongan gaji, penalti atau penahanan ijazah dan untuk kontrak karyawan dengan BSS. Tetapi untuk penempatannya tetap ditentukan oleh perusahaan-perusahan yang sudah bekerja  sama.

“Sebenarnya kunci utama bekerja hanya satu yaitu harus mau, jangan sia-siakan kesempatan yang ada dan mempersiapkan diri untuk mengikuti tes-tes yang ada,” tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA