Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Ini Informasi Terbaru Cedera Punggawa Persib

Selasa 22 Jun 2021 05:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Teja Paku Alam

Teja Paku Alam

Foto: indonesiansc.com
Saya harap Teja bisa pulih secepatnya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali kehilangan pemain, Teja Paku Alam akibat cedera patah tulang hidung. Teja mengalami benturan saat gim internal akhir pekan lalu.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberta bersyukur pemain lain yang sedang dalam masa cedera sudah berangsur-angsur pulih. Bahkan sebagian sudah kembali bergabung dengan tim.


"Abdul Aziz sudah melakukan pemulihan yang bagus, dia sudah semakin kuat. Wander Luiz rasa nyeri di punggungnya sudah hilang dan dia sudah berlatih penuh tapi bisa dilihat di hari Sabtu dia baru siap bermain untuk 45 menit," kata Robert, Senin (21/6).

Sayangnya, pemain muda Persib, Mario Jardel harus menepi akibat benturan pada engkelnya. Di sisi lain, Persib belum dapat mengumpulkan seluruh pemainnya yang sedang menjalani karantina setelah masuk ke Indonesia.

"Kami juga masih ada beberapa orang yang dalam masa karantina dan tidak bisa berlatih. Contohnya Aqil, dia masih berada di Jakarta bersama tim nasional," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini membutuhkan Aqil setelah Persib melepas Dhika Bhayangkara dan Teja naik ke meja operasi. Operasi pada hidung Teja pun berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.

"Saya harap Teja bisa pulih secepatnya, karena patah tulang hidung proses pemulihannya cepat. Untuk Beckham sudah oke, dia sudah kembali latihan jadi tidak ada masalah," kata Robert.

Robert sadar betul bahwa pemainnya harus tetap terlindungi dari cedera. Dia tidak ingin pemainnya tidak siap menghadapi padatnya jadwal seperti yang dialami Persib saat berlaga di Piala Menpora 2021. 


"Tidak cukup latihan dua pekan lalu harus bermain di laga yang harus dimenangkan. Karena turnamen itu adalah pertandingan yang harus bisa ditutup dengan kemenangan. Bisa dilihat pemain belum siap untuk melakukan itu," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA