Kalahkan Rusia, Denmark Secara Dramatis ke 16 Besar

Red: Muhammad Akbar

Yussuf Poulsen dari Denmark merayakan setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Kopenhagen, Denmark, 21 Juni 2021.
Yussuf Poulsen dari Denmark merayakan setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Kopenhagen, Denmark, 21 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Denmark akan menghadapi Wales dalam 16 besar di Amsterdam pada 26 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Denmark menang meyakinkan 4-1 atas Rusia di Stadion Parken di Kopenhaggen sehingga secara dramatis lolos ke 16 besar ketika saat bersamaan Belgia memberikan "hadiah" kepada mereka dengan menaklukkan Finlandia 2-0 dalam pertandingan Grup B lainnya.

Belgia menyapu bersih tiga pertandingannya di Grup B dengan mengalahkan ketiga lawannya, sedangkan Denmark menduduki urutan kedua dengan tiga poin dan Finlandia di urutan ketiga karena kalah selisih gol.

Mikkel Damsgaard membawa Denmark unggul lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti pada menit ke-38.

Yussuf Poulsen kemudian menggandakan kedudukan setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan Roman Zobnin yang berusaha mengoper bola ke belakang tanpa melihat kehadiran Poulsen pada menit ke-59.

Artyom Dzyuba sempat menipiskan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit ke-70.

Namun, Denmark tidak berhenti menciptakan gol ketika tendangan keras Andreas Christensen membawa negeri yang sempat terpukul oleh tragedi tumbangnya Christian Eriksen karena serangan jantung itu unggul 3-1.

Mereka masih menciptakan gol keempat dari Joakim Maehle. Saat bersamaan di St Petersburg, Belgia mengempaskan Finlandia 2-0 sehingga kemenangan 4-1 Denmark itu membuat mereka menduduki runner up Grup B.

Denmark akan menghadapi Wales dalam 16 besar di Amsterdam pada 26 Juni.

Terkait


Stuart Armstrong dari Skotlandia, Luka Modric dari Kroasia dan Lyndon Dykes dari Skotlandia, dari kiri, berebut bola dalam pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Kroasia Dampingi Inggris Lolos ke Fase Gugur Piala Eropa

Manajer Inggris Gareth Southgate berjalan keluar dari lapangan sebelum pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia, di stadion Wembley, di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Southgate Pastikan Tim Tiga Singa Lebih Siap di 16 Besar

Ilustrasi LGBT

Wali Kota Muenchen Kritik UEFA karena Tolak 'Stadion LGBT'

Pemain Inggris Harry Kane melepaskan tembakan saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Menang Tipis atas Ceska, inggris Lolos ke 16 Besar Euro 2020

Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Raheem Sterling Siap Atasi Lawan Inggris di Babak 16 Besar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image