Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Persib Ubah Target di Piala Wali Kota Solo

Selasa 22 Jun 2021 04:36 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Latihan rutin Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (21/6).

Latihan rutin Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (21/6).

Foto: Dok. Persib
Persib sebelumnya menargetkan juara di Piala Wali Kota Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Diundurnya gelaran turnamen Piala Wali Kota Solo menyebabkan Persib mengubah targetnya. Turnamen yang sedianya digelar pada 20 Juni, akan dimulai pada 29 Juni.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebut Persib terpaksa mengubah target juara mengingat jarak turnamen ke kick off Liga 1 sangat dekat. Dia tidak ingin timnya fokus pada turnamen dan menyepelekan kompetisi.

Baca Juga

"Sekarang turnamen ditunda dan liga dimulai hanya lima hari setelah turnamen itu selesai, jadi fokusnya diubah. Kami tidak bisa terlalu berupaya keras dan mengambil risiko pemain cedera," kata Robert, Senin (21/6).

Hal ini pun sekaligus mengklarifikasi berita yang beredar mengenai Persib yang mundur dari turnamen. Robert menekankan itu hanyalah spekulasi di internet setelah dia membicarakan soal fokus Persib pada liga.

Di sisi lain, Robert tidak ingin pemainnya kelelahan. Dia menyebut jika Persib masuk ke babak empat besar, maka Maung Bandung akan bertanding dua kali dalam waktu tiga hari.

"Itu sebenarnya tidak diperbolehkan, harus ada waktu untuk pemulihan selama 48 jam. Tapi karena ini bukan turnamen resmi, jadi kami hanya diberikan waktu 24 jam untuk istirahat," kata Robert.

Jika turnamen digelar di jadwal awal, tentu Robert akan menargetkan kemenangan bagi tim. Karena dia ingin timnya bisa fokus untuk meraih kemenangan sebanyak-banyaknya di turnamen.

"Kini fokus kami ke liga, tapi kami sudah putuskan untuk berpartisipasi dan kami akan mencoba yang terbaik meski fokus kami untuk liga," kata Robert.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA