Grup C: Belanda Sempurna, Ukraina Menunggu

Red: Muhammad Akbar

 Georginio Wijnaldum (tengah) dari Belanda merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 3-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021.
Georginio Wijnaldum (tengah) dari Belanda merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 3-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Koen van Weel
Ukraina menduduki urutan ketiga dengan tiga poin

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Belanda mencatat hasil sempurna sembilan poin dari tiga pertandingan fase grup Euro 2020 sehingga kokoh memuncaki klasemen setelah menang 3-0 atas Makedonia Utara pada pertandingan terakhir, yang menyempurnakan kemenangan 3-2 atas Ukraina dan 2-0 atas Austria dalam dua pertandingan sebelumnya.

Ketiga gol Belanda dalam pertandingan terakhir itu diciptakan Memphis Depay (satu gol) dan Georginio Wijnaldum. Belanda dengan demikian ke 16 besar di Budapest, Hungaria, untuk melawan peringkat ketiga terbaik dari Grup D, E atau F. F adalah grup neraka yang dihuni Prancis, Jerman, dan Portugal.

Peringkat kedua Grup C diduduki oleh Austria yang menang 1-0 lewat gol semata wayang Christoph Baumgartner dalam pertandingan terakhir melawan Ukraina. Austria dengan demikian mengemas enam poin setelah dua kali menang dan sekali kalah melawan Belanda.

Ukraina menduduki urutan ketiga dengan tiga poin, setelah kalah dua kali dan menang satu kali dari Makedonia Utara.

Ukraina harus menunggu tim-tim dari grup lain menyelesaikan fase grupnya untuk mengetahui apakah mereka menjadi salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik yang berhak ke 16 besar.
Sedangkan Makedonia Utara sudah tersisih bahkan sebelum laga terakhir melawan Belanda.

Klasemen Grup C

 

Terkait


Luka Modric dari Kroasia merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Glasgow, Inggris, 22 Juni 2021.

Modric Yakin Kroasia Bisa Melawan Tim Mana Pun

Harry Maguire dari Inggris.

Maguire Berlatih Terpisah Jelang Inggris Vs Jerman

Ashley Cole

Ashley Cole Klaim Mason Mount Sosok Penting Timnas Inggris

Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image