Pimpin Klasemen, Belanda Libas Makedonia Utara 3-0

Red: Muhammad Akbar

 Georginio Wijnaldum (tengah) dari Belanda merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 3-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021.
Georginio Wijnaldum (tengah) dari Belanda merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 3-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Koen van Weel
Belanda sudah memastikan menjadi juara Grup C

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM - Georginio Wijnaldum mencetak dua gol pada babak kedua ketika Belanda menaklukkan Makedonia Utara 3-0 guna mempertahankan rekor sempurna mereka dalam perjalanan ke babak knockout Piala Eropa, Senin malam.

Belanda sudah memastikan menjadi juara Grup C setelah mengalahkan Ukraina dan Austria. Mereka akan bermain dalam babak 16 besar di Budapest, Hungaria, melawan salah satu peringkat ketiga terbaik dari Grup D, E atau F.

Makedonia Utara yang sudah terlempar dari perburuan 16 besar setelah kalah dua kali berturut-turut mengawali pertandingan dengan lebih baik ketika gol Ivan Trickovski dianulir karena sebelum Aleksandar Trajkovski melepaskan tendangan yang membentur tiang gawang dari jarak 20 yard.

Namun tim asuhan Igor Angelovski terpukul oleh serangan bali Belanda ketika striker PSV Eindhoven Donyell Malen merangsek ke depan untuk merancang gol yang dilesakkan Memphis Depay menjadi gol keduanya dalam turnamen ini.

Wijnaldum menggandakan kedudukan setelah melepaskan tendangan dari jarak dekat dan kemudian mengubah lagi kedudukan menjadi 3-0 sebelum laga memasuki tepat satu jam. Hasil ini sudah mustahil dikejar Makedonia Utara.

Dalam pertandingan ini, pemain Makedonia Utara Goran Pandev mendapatkan penghormatan guard of honour dari rekan-rekan satu timnya ketika digantikan sepuluh menit kemudian.

Laga melawan Belanda ini memang merupakan laga terakhirnya dalam kancah internasional setelah menyatakan mundur dari timnas akhir pekan lalu.

Terkait


 Karim Benzema dari Prancis merayakan keunggulan 2-1 dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Benzema Janjikan Tambahan Gol di Euro 2020

Robert Lewandowski dari Polandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Polandia di St.Petersburg, Rusia, 23 Juni 2021.

Lewandowski Kecewa Polandia Gagal Lolos ke Babak 16 Besar

Para pendukung Denmark di Euro 2020 (ilustrasi).

Pendukung Denmark Dapat Jatah Tiket 16 Besar Lebih Banyak

 Karim Benzema dari Prancis (kanan) bereaksi dengan Cristiano Ronaldo dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hungaria, 23 Juni 2021.

Ringkasan Grup F: Para Unggulan Grup Neraka Melaju

Dembele

Ousmane Dembele Bakal Dioperasi di Finlandia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image