Menang Tipis 1-0, Austria Lolos 16 Besar

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

 Roman Yaremchuk (kiri) dari Ukraina beraksi melawan Aleksandar Dragovic dari Austria selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Austria di Bucharest, Rumania, 21 Juni 2021.
Roman Yaremchuk (kiri) dari Ukraina beraksi melawan Aleksandar Dragovic dari Austria selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Austria di Bucharest, Rumania, 21 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Justin Setterfield
Austria berhasil melenggang ke babak 16 besar dengan koleksi enam poin.

REPUBLIKA.CO.ID, BUKARES -- Austria berhasil lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Ukraina dengan skor tipis 1-0 di laga ketiga Grup C, Selasa (22/6) dini hari WIB. Gol tunggal Christoph Baugartner menjadi penentu kemenangan.

Sejak menit awal, Austria tak banyak membuang waktu dengan memberi serangkaian ancaman. Marcel Sabitzer mencatat dua peluang di tujuh menit pertama laga meski masih gagal.

Peluang kembali dilesakkan oleh Aleksandar Dragovic lewat sundulan yang berasal dari umpang silang David Alaba. Sayangnya, percobaan itu melebar ke sisi kiri gawang Ukraina.

Austria akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-21 lewat sontekan Cristoph Baumgartner. Berawal dari assist David Alaba, pemain Hoffenheim itu tidak menyia-nyiakan kesempatan di mulut gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Austria sama sekali tidak mengendurkan serangan. Xaver Schlager sempat membuat kejutan lewat tendangan dari luar kotak penalti, namun masih melebar.

Ukraina bukan tanpa usaha untuk mengimbangi kedudukan. Sundulan Oleksandr Karavaev yang menyambut umpan dari bola mati sempat mengancam gawang Austria.

Permainan mengendur sehingga kedua tim tidak mencetak angka. Wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Austria.

Ukraina tercatat hanya membukukan tiga peluang dengan dua mengarah ke gawang. Sedangkan Austria, begitu dominan dengan catatan 13 percobaan, empat di antaranya berstatus shot on goal.

Dengan hasil ini, Austria berhasil melenggang ke babak 16 besar dengan koleksi enam poin. Sementara bagi Ukraina yang berada di urutan ketiga klasemen Grup C, bisa berharap lolos ke partai 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik.


Terkait


Manajer Inggris Gareth Southgate berjalan keluar dari lapangan sebelum pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia, di stadion Wembley, di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Southgate Pastikan Tim Tiga Singa Lebih Siap di 16 Besar

Ilustrasi LGBT

Wali Kota Muenchen Kritik UEFA karena Tolak 'Stadion LGBT'

Pemain Inggris Harry Kane melepaskan tembakan saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Menang Tipis atas Ceska, inggris Lolos ke 16 Besar Euro 2020

Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Raheem Sterling Siap Atasi Lawan Inggris di Babak 16 Besar

Warga berjalan di depan papan reklame Euro 2020 di Baku, Azerbaijan, pada Juni 2021. Baku menjadi salah satu tuan rumah Euro 2020.

WHO Khawatirkan Penyebaran Covid-19 Selama EURO 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image