Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sansan Fauzi Ikut Seleksi di Persib

Selasa 22 Jun 2021 01:13 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert Rene Alberts menyebut Sansan mengikuti seleksi dengan tim.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ada wajah baru dalam latihan rutin Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (21/6). Adalah Sansan Fauzi Husaeni, pemain kelahiran Tasikmalaya yang mencoba peruntungan di Persib Bandung.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut Sansan mengikuti seleksi dengan tim. Mantan pemain Persis Solo ini akan bersama Persib selama satu pekan.

"Hari ini ada Sansan yang bermain di Solo (Persis) musim lalu dan dia juga pernah bermain untuk Tira Persikabo beberapa tahun," kata Robert dalam wawancara daring, Senin (21/6).

Sansan memulai karir profesionalnya di Persija Jakarta. Dia kemudian membela Tira Persikabo selama tiga musim sebelum akhirnya bermain di Persis Solo pada musim lalu.

"Dia adalah striker dan kami akan melakukan seleksi untuk dia selama satu pekan, jadi dia adalah pemain seleksi," tegas Robert.

Robert berharap selama satu pekan ini Sansan akan memperlihatkan kualitasnya. Menariknya, Sansan pernah menjebol gawang Persib pada musim 2017 lalu.

"Saya harap dia menunjukkan kualitas yang dia miliki. Dia pernah bermain di liga kasta pertama dan mencetak beberapa gol bagus. Tapi kami harus melihatnya secara keseluruhan," kata Robert.

Robert menyebut akan melihat kualitas Sansan termasuk sikapnya di lapangan. Setelah satu pekan, jajaran pelatih akan memutuskan apakah Sansan akan direkrut atau ditolak.

"Dia hanya memiliki waktu pekan ini dari kesatuannya di angkatan udara. Jadi waktu dia menjalani seleksi hanya pekan ini," kata Robert.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA