Souness Kritik Sikap Bruno Fernandes di Euro 2020

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Graeme Souness
Graeme Souness Foto: bbc
Dia tidak akan bertahan lebih dari lima menit di ruang ganti saya

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Graeme Souness mengkritik sikap Bruno Fernandes, mengecam kejenakaan omong kosong bintang Manchester United itu dan memastikan pemain seperti itu tidak akan bertahan selama lima menit di ruang ganti bersamanya.

Fernandes telah berjuang untuk mendapatkan kembali performa klubnya di panggung internasional dalam dua pertandingan Euro 2020 Portugal dan ia tampil mengecewakan saat mereka kalah 4-2 dari Jerman pada Sabtu (19/6).

Gelandang itu mengomel pada rekan satu timnya pada beberapa kesempatan sebelum diganti pada menit ke-64 dan Souness tidak terkesan dengan sikapnya. Ia mengakui Fernandes sangat berbakat, penyerang yang hebat dan ketika dia menembak dia membuat penjaga gawang bekerja.

"Saya bermain dengan pemain yang tidak akan menerima hal yang baru saja Anda tunjukkan (kemarahan), Anda tahu dia tidak mendapatkan bola dan dia melambaikan tangannyan," kata Souness kepada ITV, dikutip dari Daily Mail, Senin (21/6).

"Dia tidak akan bertahan lebih dari lima menit di ruang ganti saya, tetapi dia adalah anak berbakat yang luar biasa. Anda pikir akan lebih sejalan dengan siapa? Kami bermain sebagai tim, kami menang bersama, kami kalah bersama," tambahnya.

Terkadang pemain akan membuat operan yang buruk, atau tidak akan melihat gambaran keseluruhannya. "Jadi semua omong kosong itu, menggelengkan kepala dan melambaikan tangan pada rekan satu timmu sendiri, tidak baik untukku," katanya.


Terkait


 Memphis Depay dari Belanda bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

Babak I: Belanda Unggul 1-0 dari Makedonia

Christoph Baumgartner (kanan) dari Austria merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol 1-0 pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Austria di Bucharest, Rumania, 21 Juni 2021.

Babak Pertama, Austria Unggul 1-0 atas Ukraina

 Para pemain Ukraina mendengarkan pelatih kepala mereka Andriy Shevchenko (tengah) saat menghadiri sesi latihan resmi di Stadion Rugby Nasional Triumphal Arch, di Bucharest, Rumania, 20 Juni 2021. Ukraina akan menghadapi Austria dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 pada tanggal 21 Juni 2021

Susunan Pemain Ukraina Vs Austria

Para pemain Ukraina (ilustrasi). Ukraina akan menghadapi Austria pada laga perebutan posisi runner up Grup D Euro 2020.

5 Fakta Angka Jelang Laga Ukraina Vs Austria

Pemain Inggris Harry Kane mengontrol bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Beri Dukungan, Shaw Sebut Harry Kane Striker Terbaik

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image