Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

BSI Kelola Rekening Kepolisian Daerah

Senin 21 Jun 2021 22:29 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi

PT Bank Syariah Indonesia Tbk melakukan penandatanganan nota kesepahaman Penyediaan dan Pemanfaatan Fasilitas/Jasa Perbankan Syariah dengan Polda Banten di Cilegon, Senin (21/6).

PT Bank Syariah Indonesia Tbk melakukan penandatanganan nota kesepahaman Penyediaan dan Pemanfaatan Fasilitas/Jasa Perbankan Syariah dengan Polda Banten di Cilegon, Senin (21/6).

Foto: dok BSI
BSI berpotensi mengelola gaji 8.000 anggota Polda Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk semakin gencar menggaet kolaborasi dengan BUMN dan ASN/PNS/Polri. Terbaru, BSI melakukan penandatanganan nota kesepahaman Penyediaan dan Pemanfaatan Fasilitas/Jasa Perbankan Syariah dengan Polda Banten di Cilegon, Senin (21/6).

Kerja sama ini berfokus pada pengelolaan keuangan Polda Banten sehingga transaksi keuangan lebih terkontrol, akuntabel, cepat dan langsung, bisa diakses di manapun dan kapanpun melalui layanan cash management BSI yang terintegrasi dengan end user. Dalam hal ini, BSI berpotensi mengelola gaji 8.000 anggota Polda Banten serta melayani pembiayaan konsumer yang bisa diakses para anggota Polda Banten. 

Wakil Direktur Utama 2 Bank Syariah Indonesia Abdullah Firman Wibowo mengungkapkan, kerja sama ini merupakan salah satu upaya Bank Syariah Indonesia dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional. Sistem ekonomi syariah terbukti cenderung stabil di tengah kondisi pandemi sehingga perlu terus ditingkatkan.

"BSI juga percaya kekuatan Polda sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara optimal memerlukan dukungan kolaborasi dan sinergi seperti yang dilakukan dengan BSI melalui optimalisasi pengelolaan keuangan secara syariah," kata Firman.

Melalui kerja sama ini, BSI memfasilitasi anggota Polda Banten yang ingin mengakses layanan perbankan syariah melalui Bank Syariah Indonesia. Baik dana maupun pembiayaan di antaranya untuk pembiayaan multiguna berbasis payroll dan produk pembiayaan lainnya.

Kapolda Banten Rudy Heriyanto Adi Nugroho menyampaikan, Polda Banten mendukung sinergi untuk mengawal proses keuangan yang transparan dan akuntabel. "Hal ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen kepada masyarakat bahwa Polda menjaga kepercayaan masyarakat dengan penyajian data-data keuangan yang terukur dan akurat," kata Rudy.

 

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA