Senin 21 Jun 2021 22:00 WIB

Ekonomi Syariah Diyakini Dapat Berkembang di Sulawesi Barat

Pengembangan ekonomi syariah sangat sesuai dengan kondisi Sulawesi Barat.

Ada lima hal penting dalam pengembangan ekonomi syariah. (ilustrasi)
Foto: aamslametrusydiana.blogspot.com
Ada lima hal penting dalam pengembangan ekonomi syariah. (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ekonomi syariah diyakini dapat berkembang di Sulawesi Barat.

"Pengembangan ekonomi syariah sangat sesuai dengan kondisi Sulbar yang mayoritas bergama Islam sehingga konsep tersebut diyakini akan berkembang dengan baik," kata Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, pada pembukaan Pekan Ekonomi Syariah Sulawesi Barat, Senin (21/6).

Baca Juga

Keberadaan Bank Suslselbar Syariah yang menjadi penyimpanan dana, menurut Gubernur, juga mendorong sejumlah UMKM unggulan dan pembangunan di Sulbar.Gubernur juga mengaku bersyukur sebab bencana gempa bumi tidak mengurangi suplai komoditas unggulan Sulbar, khususnya pasar luar negeri seperti coklat dan arang tempurung.

"Kami berterima kasih atas dukungan Bank Indonesia dalam mendorong pemulihan ekonomi di Sulawesi Barat selama ini," ujar Ali Baal Masdar.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng yang membuka Pekan Ekonomi Syariah Sulawesi Barat menegaskan komitmen Bank Indonesia dalam mempercepat pemulihan ekonomi di Sulbar.

"Dengan sinergi yang baik, ekonomi bisa berjalan terlebih melihat daya ekonomi syariah dapat menjadi percepatan," terang Sugeng.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement