Beri Dukungan, Shaw Sebut Harry Kane Striker Terbaik

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pemain Inggris Harry Kane mengontrol bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.
Pemain Inggris Harry Kane mengontrol bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB. Foto: Justin Tallis/Pool via AP
Harry Kane belum mencetak gol di Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luke Shaw memuji Harry Kane sebagai striker terbaik di dunia. Shaw mendukung rekan setimnya di Inggris untuk tampil bagus di Euro 2020. Kapten Three Lions itu belum mencetak gol di turnamen akbar antarnegara Eropa itu dan berjuang untuk memberikan warna dalam tim Inggris saat ditahan imbang tanpa gol oleh Skotlandia sebelum digantikan pada babak kedua.

Namun Shaw menegaskan, kubu Inggris tidak peduli dengan penampilan Kane dan mengharapkan penyerang Tottenham Hotspur itu menemukan sentuhannya. "Tidak ada kekhawatiran sama sekali. Bagi saya, Harry adalah striker terbaik di dunia," kata bek Manchester United itu, dikutip dari Metro, Senin (21/6). 

Baca Juga

"Dia adalah bagian yang sangat penting dari tim ini. Bahkan, hampir merupakan bagian terpenting dari tim," tambahnya.

Inggris asuhan Gareth Southgate meraih kemenangan 1-0 atas Kroasia dalam pertandingan pembukaan Euro 2020. Namun mereka dibawa kembali ke bumi menyusul hasil imbang tanpa gol kontra Skotlandia, Sabtu (19/6). Inggris akan melakoni pertandingan terakhir Grup D melawan Republik Ceska pada Rabu (23/6).

"Tentu saja, tidak dapat disangkal ada banyak kekecewaan. Tapi harapan harus selalu ada. Tim yang kami miliki tidak diragukan lagi sangat kuat dengan talenta yang kami miliki," ujarnya. 

Shaw mengakui hasil imbang melawan Skotlandia membawa pemain Inggris kembali ke bumi. Mereka sadar tidak ada laga yang mudah di Piala Eropa. 

"Setiap pertandingan akan menjadi sulit," kata dia.

Dia menegaskan, target Inggris di Euro 2020 adalah bermain dalam tujuh pertandingan alias mencapai final. Menurutnya, the Three Lions sudah berada di jalur yang benar. 

"Kami akan duduk dan menonton pertandingan kembali dan menganalisis apa yang harus kami lakukan dengan lebih baik. Sebab ada hal-hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik sebagai sebuah tim," kata dia.

 

Terkait


 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Rafael van der Vaart saat masih memperkuat timnas Belanda.

Koke dan Sarabia Balas Ucapan Van der Vaart

Pemain Kroasia Luka Modric memeluk pelatih Zlatko Dalic setelah timnya mempecundangi Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu (11/7) waktu setempat.

Ini Sanjung Pelatih Kroasia buat Luka Modric

Pemain Inggris Harry Kane dan Bukayo Saka merayakan gol pembuka timnya, pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Neville: Southgate Kesulitan Pilih Striker untuk 16 Besar

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Prancis dan Wales di Nice, Prancis, 02 Juni 2021.

Kylian Mbappe Kirim Sinyal Hengkang dari PSG Musim Ini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image