Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Bupati Pringsewu Positif Covid-19, Kondisi Membaik

Senin 21 Jun 2021 20:28 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Teguh Firmansyah

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

Foto: EPA/CDC
Bupati melaksanakan aktivitas kantor secara work from hospital.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Kondisi Bupati Pringsewu Sujadi yang positif Covid-19 mulai membaik pada Senin (21/6). Bupati harus menjalani isolasi di RSUD Pringsewu, dan melaksanakan aktivitas kantor secara work from hospital (WFH).

Tim dokter yang melakukan penanganan terhadap bupati yakni dr Ikhsan, dr Andi Arman, dan Konsulen dr Retno.  Tim dokter menyatakan, kondisi bupati mulai membaik dan masih harus menjalani isolasi di RSUD Pringsewu.

Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu dr Ulinoha mengatakan, sejak terinfeksi positif Covid-19 tim dokter melakukan pengawasan perkembangan kesehatan Sujadi.
"Bupati dalam pengawasan tim dokter, kondisinya mulai membaik," kata dr Ulinoha, Senin (21/6).

Baca Juga

Tim dokter menyarankan bupati tetap menjalani isolasi di RSUD Pringsewu, dan dapat melakukan pekerjaan sehari-hari dari rumah sakit secara WFH.

Bupati Pringsewu Sujadi mulai terinfeksi positif Covid-19 sejak Ahad (20/6). Belum ada keterangan resmi dari rumah sakit dan Dinas Kesehatan terkait dengan hasil tracing bupati, sehingga terinfeksi positif Covid-19.

Bupati Sujadi berharap warga dan aparatur sipil negara (ASN), juga penegak hukum, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19. Ia menyatakan, kondisinya membaik dan tetap menjalani aktivitas selaku pimpinan daerah dari rumah sakit.

Berdasarkan video yang beredar, Bupati Sujadi tampak sehat dan duduk di kursi. Selain itu, bupati juga menghadapi meja yang berisi berkas kerja yang harus ia selesaikan di rumah sakit. Menurut dia, hasil swab-nya positif, dan harus menjalani isolasi di rumah sakit.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA