Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Persib Boyong 20 Pemain Berlaga di Piala Wali Kota Solo

Senin 21 Jun 2021 20:20 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Undian Piala Wali Kota Solo (ilustrasi). Persib membawa 20 pemain untuk berlaga di Piala Wali Kota Solo.

Undian Piala Wali Kota Solo (ilustrasi). Persib membawa 20 pemain untuk berlaga di Piala Wali Kota Solo.

Foto: Instagram
Persib akan menggelar uji coba kontra Sriwijaya FC pada Rabu (23/6) sebelum ke Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung dipastikan tetap mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo. Turnamen pramusim ini mengalami penjadwalan ulang menjadi dimulai pada 29 Juni 2021.

Persib akan membawa 20 pemain ke Solo pada Ahad (27/6). Sebelum itu, Persib akan menggelar laga uji coba kontra Sriwijaya FC pada Rabu (23/6) di Bandung.

Baca Juga

"Kami hanya disediakan kamar dalam jumlah tertentu. Jadi kami hanya membawa 20 pemain karena juga harus membawa staf," kata Robert dalam wawancara daring, Senin (21/6).

Robert mengatakan akan tetap meminta pemain yang di Bandung bersiap. Dia ingin pemain yang tak ikut bisa menyusul jika terjadi sesuatu dengan pemain lain yang sudah berada di Solo.

Strategi berbeda akan dijalankan Persib dari Piala Menpora pada Mei lalu. Kini, Persib hanya akan menurunkan pemain yang siap main di liga.

"Kami akan pergi dengan pemain yang disiapkan untuk bermain di liga. Kami tidak bisa memberi pemain muda banyak kesempatan karena tim yang disiapkan untuk liga kini harus siap," kata Robert.

Sayangnya, pelatih asal Belanda ini menyatakan timnya belum lengkap. Ini karena dua pemain asingnya, Geoffrey Castillion dan Mohammed Rashid, belum bergabung dengan tim.

"Kami memang belum sepenuhnya lengkap, tapi sudah mendekati," kata Robert.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA