Conte Percaya Azzurri Melangkah Jauh di Euro 2020

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Mantan pelatih Italia Antonio Conte menilai Azzurri bisa melangkah jauh di Euro 2020.
Mantan pelatih Italia Antonio Conte menilai Azzurri bisa melangkah jauh di Euro 2020. Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pada Piala Eropa 2016, Italia kalah adu penalti dari Jerman di perempat final.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih Italia Antonio Conte percaya Azzurri salah satu kandidat melaju jauh di Euro 2020. Mantan pelatih Inter Milan dan Juventus itu menukangi Italia pada Piala Eropa 2016, ketika kalah adu penalti melawan Jerman di perempat final.

Lima tahun kemudian, Conte yakin pasukan Roberto Mancini bisa melaju sampai final. "Penilaian terhadap Italia tentu positif. Mereka harus melewati grup dan melakukannya dengan brilian," kata Conte kepada Radio Anch'io Sport, dikutip dari Football Italia, Senin (21/6).

Baca Juga

Dia melihat adanya persatuan, kebersamaan dan keinginan besar di tim dan itu menjadi pertanda baik. Selebihnya, tim nasional lainnya sedang memastikan diri.

"Saya suka Prancis dan Jerman, mereka memiliki pengalaman dan pemain yang kuat. Belgia adalah tim yang luar biasa, mereka akan berbahaya jika mereka mendapatkan (Kevin) De Bruyne dan (Axel) Witsel kembali dalam kondisi prima," katanya.

Italia telah meraih tiga kemenangan tanpa kebobolan gol melawan Turki, Swiss, dan Wales di Grup A. Conte menggarisbawahi keseimbangan antara pertahanan dan serangan dan kepercayaan diri sebagai kunci untuk membantu Azzurri melangkah lebih jauh.

"Mereka jelas menunjukkan kesinambungan dan keinginan besar untuk memenangkan pertandingan," kata dia. "Mereka adalah salah satu kandidat untuk maju."

Ia melihat skuad asuhan Mancini menujukkan kepercayaan diri mereka. Siapa pun yang melihat akan mendapati ada kekompakan dan keseimbangan antara pertahanan dan serangan.

"Ini penting ketika Anda ingin melangkah jauh dalam sebuah kompetisi. Tentunya, sekarang kami harus mengharapkan permainan yang lebih menuntut, tetapi Anda harus positif," tegasnya.

Terkait


Karim Benzema melakukan selebrasi usai mencetak gol yang kemudian dianulir pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Munich, Jerman, 15 Juni 2021.

Benzema Masih Puasa Gol, Griezmann Beri Dukungan

Pemain Chelsea dan timnas Italia Jorginho

Jorginho Buktikan Pujian Mourinho dan Guardiola Tepat

Stadion  Puskas Arena, Budapest, Hungaria.

Jangan Iri Melihat Stadion Puskas Arena

Reaksi para pemain Denmark setelah kalah dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup B Euro 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Fakta Angka Jelang Laga Denmark Vs Rusia

Timnas Italia berbaris sebelum pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Wales di stadion Olimpiade di Roma, Ahad (20/6).

Conte Jelaskan Kesamaan Timnas Italia Eranya dengan Mancini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image