Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Pemkot Depok Libatkan Ulama Sosialisasikan Pencegahan Covid

Senin 21 Jun 2021 20:42 WIB

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil

Pemkot Depok Libatkan Ulama Sosialisasikan Pencegahan Covid. Foto:   Covid-19 (ilustrasi)

Pemkot Depok Libatkan Ulama Sosialisasikan Pencegahan Covid. Foto: Covid-19 (ilustrasi)

Foto: PixaHive
Ulama dilibatkan dalam pencegahan covid-19 di Depok.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggandeng ulama atau tokoh agama untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Para tokoh agama bisa menyelipkan penjelasan mengenai Covid-19 saat berdakwah. Jadi, tindakan perilaku kita sangat dipengaruhi oleh pemahaman," ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (21/6).

Baca Juga

Menurut Idris, tahun ini sebanyak 1.000 tokoh agama diajak untuk memberi penjelasan tentang pencegahan Covid-19. Jumlah ini bertambah dari tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 240 orang.

"Masyarakat sangat gandrung pada tokoh-tokoh agamanya. Sebab seilmiah apapun kita berikan pemahaman pada mereka, tidak akan sepenuhnya paham. Harus ulama yang ikut sosialisasikan pencegahan dan bahaya virus Covid-19," terangnya.

Idris meminta, ustadz yang bertugas memberikan ceramah, agar memasukan sosialisasi protokol kesehatan saat ceramah. "Begitupun dengan pendeta yang diminta sisipkan masalah Covid-19 ataupun protokol kesehatan (Prokes)," harapnya

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA