Senin 21 Jun 2021 18:11 WIB

Satu RT di Palmerah Sudah Sepekan Lockdown

Ada 25 warga di RT tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Rep: Febryan A / Red: Andi Nur Aminah
Kerabat memberikan paket bahan pangan ke warga yang menjalani isolasi mandiri dan tengah menjalani lockdown (ilusrasi)
Foto: Antara/Galih Pradipta
Kerabat memberikan paket bahan pangan ke warga yang menjalani isolasi mandiri dan tengah menjalani lockdown (ilusrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Micro lockdown atau karantina terbatas sudah diterapkan selama sepekan terhadap wilayah RT 06 di RW 04, Kelurahan dan Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Langkah itu dilakukan sebab terdapat 25 warga di RT tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19. 2

"Wilayah RT 06, yang merupakan zona merah, sudah berjalan satu pekanmelaksanakan micro lockdown," kata Kapolsek Palmerah, Kompol Agus Widartono, dalam keterangannya, Senin (21/6). 

Baca Juga

Agus menerangkan, micro lockdown dilakukan karena terdapat 25 warga yang positif Covid-19. Setelah sepakan dikarantina, sebanyak 14 orang warga sudah sembuh. Sedangkan sisanya masih menjalani perawatan di RSD Wisma Atlet dan RS Bhakti Yuda. 

Ia menambahkan, penerapan micro lockdown dipantau oleh petugas di posko PPKM. Para petugas selama sepekan terakhir rutin membagikan masker dan vitamin ke seluruh warga di RT tersebut. Dilakukan pula sosialisasi dan penyemprotan disinfektan. 

 

Kasus Covid-19 kembali melonjak di Jakarta sejak usia libur Lebaran. Dalam empat hari terakhir, tercatat kenaikan kasus baru selalu di atas empat ribu per hari. Kemarin, Ahad (20/6), merupakan jumlah kasus harian tertinggi sepanjang pandemi melanda Jakarta, yakni 5.582 orang positif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement