Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Rumah Zakat Salurkan Biaya Pengobatan untuk Karimah

Selasa 22 Jun 2021 03:57 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan kesehatan kepada Karimah Hasanah, seorang balita berusia 2 tahun, Jumat (18/6).

Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan kesehatan kepada Karimah Hasanah, seorang balita berusia 2 tahun, Jumat (18/6).

Foto: Rumah Zakat
Bantuan hasil donasi melalui platform penggalangan dana Kitabisa.com

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan kesehatan kepada Karimah Hasanah, seorang balita berusia 2 tahun, Jumat (18/6). Bantuan hasil donasi melalui platform penggalangan dana Kitabisa.com ini disalurkan di rumah Karimah yang berlokasi di Jalan Masjid AL Huda Kampung Rawa lele RT 01/07 Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

Pada Mei lalu Karimah sudah mendapat bantuan untuk berobat namun sayang karenaketerbatasan biaya orang tua, Karimah tidak bisa membayarkan iuran BPJS sehingga pengobatan pun menjadi terhambat sebab selama ini mereka berobat memang sebagian besar di cover oleh BPJS tersebut.

Ada kejadian yang membuat orang tua Karimah khawatir yaitu ketika minum susu ternyata air tersebut keluar lagi tidak hanya dari hidung tapi juga dari mata bekas operasi terdahulu. Sempat dikonsultasikan dengan dokter yang biasa menanganinya di RSCM, dan Karimah di minta untuk segera ke rumah Sakit untuk dicek penyebabnya yang kemungkinan besar di karenakan bocornya pascaoperasi langit-langit mulutnya.

“Terima kasih kepada donatur atas bantuannya Insya allah dana ini akan kami bayarkan BPJS sehingga Karimah bisa berobat seperti biasanya,“ ucap ayah Karimah, Dedi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA