Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Nicky Butt Desak MU Datangkan Varane

Senin 21 Jun 2021 17:44 WIB

Rep: Frederikus Bata/Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Bek Real Madrid Raphael Varane.

Bek Real Madrid Raphael Varane.

Foto: AP Photo / Bernat Armangue
Menurut Butt, MU butuh tambahan pemain kelas dunia di lini belakang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nicky Butt mendesak Manchester United (MU) agar berusaha keras mendatangkan Raphael Varane. Menurut Butt, eks klubnya itu butuh tambahan pemain kelas dunia di lini belakang.

Pemilik 39 caps tim nasional Inggris merasa sudah saatnya United meraih trofi. Anak-anak Old Trafford nirgelar sejak 2017 lalu.

Baca Juga

"Ini tentang mendapatkan pemain yang tepat, yang memungkinkan Anda menantang trofi. Ini klub juara, jadi kita tidak bisa terus bertahan tanpa trofi," kata Butt, dikutip dari laman the Sport Review, Senin (21/6).

Ia berpendapat sektor bek tengah perlu mendapat perhatian lebih. Seseorang yang bisa menjadi pasangan ideal untuk Harry Maguire.

Menurutnya, Victor Lindelof sangat mirip dengan sang kapten. Kubu the Red Devils butuh palang pintu yang unggul dari sisi kecepatan, dan bisa membangun serangan dari belakang.

"Semua orang berbicara tentang Raphael Varane. Saya memahami, dia sedikit lebih tua dari yang mungkin disukai kebanyakan orang. Tetapi Anda perlu kembali ke era Teddy Sheringham," ujar Butt.

Ia mengenang masa ketika United membeli Sheringham dari Tottengham Hotspur 1997 lalu. Saat itu, Sheringham nyaris berusia 32 tahun. Keputusan MU terbukti tepat. Sang penyerang turut membantu Setan Merah meraih treble pada 1999.

"Jika Varane tersedia, maka saya akan berusaha sekuat tenaga untuknya," tutur Butt.

Artinya, ia berharap manajemen MU segera mengajukan penawaran. Kebetulan, pesepak bola 28 tahun itu belum menemukan kata sepakat untuk memperpanjang kontrak di Madrid. Masa tugasnya di El Real berakhir pada Juni 2022. Saat ini, Varane sedang membela tim nasional Prancis di Piala Eropa 2020.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA