Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Tangerang Gelar Vaksinasi Warga Usia 18 Tahun ke Atas

Senin 21 Jun 2021 16:04 WIB

Rep: Eva Rianti / Red: Andi Nur Aminah

Petugas kesehatan mengecek kesehatan warga sebelum disuntikan vaksin Covid-19 untuk warga berusia 18 tahun ke atas. (ilustrasi)

Petugas kesehatan mengecek kesehatan warga sebelum disuntikan vaksin Covid-19 untuk warga berusia 18 tahun ke atas. (ilustrasi)

Foto: Prayogi/Republika.
Vaksinasi tersebut diberikan kepada warga yang ber-KTP Kota Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang mengadakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat berusia 18 tahun ke atas pada Senin (21/6). Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menuturkan, vaksinasi tersebut diberikan kepada warga yang ber-KTP Kota Tangerang dan memenuhi syarat usia. “Target vaksinasinya usia 18 tahun ke atas, syaratnya memiliki KTP Kota Tangerang,” ujar Arief di Tangerang, Senin (21/6).

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, warga yang ingin divaksin melakukan pendaftaran melalui aplikasi, yakni link vaksinasi tangerangkota.go.id. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang Mulyani menuturkan, aplikasi tersebut diharapkan bisa mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang yang menargetkan 1,2 juta penduduk atau 70 persen dari total populasi masyarakat Kota Tangerang.

Baca Juga

Dia mengatakan, pendaftaran melalui aplikasi tersebut juga diperuntukkan bagi warga yang belum pernah menerima vaksinasi Covid-19 atau vaksinasi dosis kedua dan tidak terdaftar dalam sasaran atau penerima manfaat vaksin gotong royong. “Dan mereka diwajibkan memiliki KTP Kota Tangerang, kecuali lansia usia 60 tahun ke atas dapat menggunakan surat keterangan domisili,” kata Mulyani.

Pada kegiatan vaksinasi tersebut, antusiasme masyarakat dinilai cukup tinggi, dilihat dari banyaknya jumlah warga yang mendaftar. Dia menyebut ada ribuan warga Kota Tangerang yang telah mendaftar menjadi penerima vaksin Covid-19. “Angka ini kita harapkan terus naik, karena dari target 1,2 juta jiwa, baru 235.501 jiwa yang sudah tervaksin,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA