Senin 21 Jun 2021 16:00 WIB

Arab Saudi Hubungkan Boarding Pass dengan Aplikasi Kesehatan

Arab Saudi Hubungkan Boarding Pass dengan Aplikasi Kesehatan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Hubungkan Boarding Pass dengan Aplikasi Kesehatan. Foto:  Seorang pelaku perjalanan di bandara Jeddah.
Foto: Alarabiya
Arab Saudi Hubungkan Boarding Pass dengan Aplikasi Kesehatan. Foto: Seorang pelaku perjalanan di bandara Jeddah.

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) Saudi mengumumkan telah selesai menautkan boarding pass penerbangan domestik semua maskapai nasional, dengan status kesehatan di aplikasi Tawakkalna.

Boarding pass dikeluarkan secara elektronik untuk penumpang yang statusnya dalam aplikasi “imun” atau telah melakukan vaksin, “imun atau vaksin dengan dosis pertama”, “kebal dengan pemulihan”, maupun “tidak ada catatan infeksi”.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Senin (21/6), inisiatif ini merupakan hasil kerja sama dengan lembaga pemerintah, Kepresidenan Keamanan Negara, Otoritas Data dan Kecerdasan Buatan Saudi, serta Kementerian Kesehatan dengan maskapai nasional.

Adapun aplikasi Tawakkalna diluncurkan tahun lalu untuk membantu melacak infeksi Covid-19. Sejak itu, aplikasi ini telah diperbarui untuk memasukkan informasi vaksinasi dan laporan status infeksi, serta berfungsi sebagai "paspor" Covid-19.

Sebelumnya, GACA mengatakan semua pelancong asing dan pendampingnya yang bepergian ke Kerajaan harus menyelesaikan pendaftaran data imunisasi Covid-19 mereka sebelum keberangkatan.

Pendaftaran ini berlaku untuk semua warga negara dari Dewan Kerjasama Teluk, pemegang visa baru, penduduk Saudi dan pendamping mereka, baik yang diinokulasi maupun yang tidak divaksinasi. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement