Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Arsenal Bakal Jor-joran pada Bursa Transfer Musim Panas

Senin 21 Jun 2021 14:56 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Houssem Aouar dari Olympique Lyon jadi incaran Arsenal

Houssem Aouar dari Olympique Lyon jadi incaran Arsenal

Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Arsenal dilaporkan mengincar James Maddison dan Houssem Aouar.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan bakal mendatangkan beberapa nama besar pada bursa transfer musim panas 2021 ini. Sebab, manajemen the Gunners berharap adanya perubahan besar untuk tim pada musim mendatang.

Arsenal tampil payah pada musim 2020/2021 lalu. Tim besutan Mikel Arteta hanya bisa menyelesaikan langkahnya di posisi kedelapan klasemen akhir Liga Primer, yang memaksa mereka tidak mengikuti salah satu kompetisi elite Benua Biru.

Baca Juga

Itu menjadi catatan kelam dalam 25 tahun terakhir Arsenal. Manajemen the gunner kini mereka menghadapi tantangan untuk mengubah situasi tersebut agar dapat bersaing dengan empat klub papan atas Liga Primer Inggris.

Dilansir Football London, Senin (21/6) kesebelasan yang bermarkas di Stadion Emirates, London, bakal melakukan manuver pada mercato musim panas. Arsenal siap bersaing dengan klub lain untuk mendapatkan pemain yang diinginkan.

Beberapa nama yang santer dikaitkan dengan Arsenal seperti James Maddison dari Leicester City, dan Houssem Aouar milik Olympique Lyon kembali menyeruak ke permukaan.

Surat kabar asal Inggris, The Sun, melaporkan Arsenal kembali menghidupkan harapan mereka untuk bisa mengikat gelandang serang yang gagal masuk ke dalam skuad timnas Prancis dalam kejuaraan Euro 2020 tersebut.

Pesepak bola berusia 22 tahun juga diklaim ingin mencari tantangan baru setelah Lyon gagal masuk ke kompetisi Liga Champions musim depan. Adapun, nilai harga Aouar berada di angka 55 juta pounds (Rp 1 triliun).

Kehadiran Aouar jelas sangat dinanti para penggemar the Gunners. Pasalnya, Meriam London membutuhkan sosok gelandang kreatif mengingat Martin Odegaard resmi kembali ke Real Madrid.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA