Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Dua Bocah Hanyut di Kali Ciliwung, Satu Orang Meninggal

Senin 21 Jun 2021 13:21 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan

Ilustrasi petugas mengidentifikasi jenazah.

Ilustrasi petugas mengidentifikasi jenazah.

Foto: Antara/Bima
Korban AL masih dalam pencarian tim SAR gabungan di sekitar Bendung Katulampa.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Dua bocah laki-laki berinisial LK dan AL hanyut terbawa aliran Sungai Ciliwung di Kampung Peundeuy, Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Ahad (20/6) sore. Korban berinisial LK sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sementara AL masih dalam pencarian.

Kabid Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Kedua korban yakni LK dan AL diketahui tengah bermain di Sungai Ciliwung ketika cuaca tengah hujan.

"Info sementara, sekitar jam 16.00 WIB sedang hujan, anak hujan-hujanan main di kali," kata Aris melalui telepon selulernya, Ahad (20/6).

Tak diketahui penyebabnya secara pasti, sambung Aris, kedua bocah tersebut terbawa hanyut di aliran Sungai Ciliwung. Tim SAR gabungan yang mendapat laporan itu langsung mendatangi lokasi dan mencari kedua korban.

Salah satu korban berinisial LK sudah ditemukan terlebih dahulu, namun dalam kondisi meninggal dunia. Aris mengatakan, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi.

Sementara itu, sambung dia, korban AL masih dalam pencarian tim SAR gabungan. Pencarian dilakukan mulai dari titik awal kejadian hingga di sekitar Bendung Katulampa. Diketahui, jarak antara rumah korban dan lokasi kejadian berjarak sekitar 500 meter.

"Korban LK sudah ditemukan kondisi meninggal dunia dan dibawa ke RSUD Ciawi. Kalau korban AL belum ditemukan," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA