Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

PSG Ramaikan Perburuan Ben White

Senin 21 Jun 2021 14:03 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Brighton Ben White dijegal pemain  West Ham Declan Rice pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton & Hove Albion dan West Ham United di stadion Amex di Brighton, Inggris, Ahad (16/5) dini hari WIB.

Pemain Brighton Ben White dijegal pemain West Ham Declan Rice pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton & Hove Albion dan West Ham United di stadion Amex di Brighton, Inggris, Ahad (16/5) dini hari WIB.

Foto: AP / Ian Walton, Kolam
PSG akan bersaing secara langsung dengan Arsenal dan Madrid untuk rekrut Ben White.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Paris Saint Germain (PSG) ternyata tidak mau ketinggalan dalam upaya perekrutan bek tengah Brighton and Hove Albion, Ben White, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Les Parissien akan bersaing secara langsung dengan Arsenal dan Real Madrid dalam mengamankan tanda tangan bek tengah berusia 23 tahun tersebut.

Performa impresif White pada sepanjang musim lalu, yang berujung pada pemanggilan untuk memperkuat timnas Inggris pada Euro 2020 membuat sejumlah klub mulai tertarik memboyong White.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memilih alumni tim junior Brighton and Hove Albion untuk menggantikan Trent Alexander-Arnold, yang mengalami cedera, di skuad The Three Lions dalam pentas Euro 2020.

White dianggap mampu melanjutkan tren positif penampilan usai sukses mengantarkan Leeds United menjuarai Divisi Championship pada musim 2019/2020.

Pada saat itu, White datang ke Stadion Elland Road, kandang Leeds United, sebagai pemain pinjaman. Torehan apiknya bersama Leeds United membuat White menjadi andalan baru di jantung pertahanan The Seagulls.

White pun tercatat hanya dua kali absen memperkuat The Seagulls di pentas Liga Primer Inggris. Pencapaian White pada sepanjang musim lalu itu membuat Arsenal tertarik memboyongnya pada jendela transfer musim panas mendatang.

The Gunners bahkan telah menyodorkan nilai transfer sebesar 40 juta poundsterling demi bisa memboyong White. Namun, tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh manajemen The Seagulls, yang berharap bisa melepas White dengan nilai transfer tidak kurang dari 50 juta poundsterling.

Namun, Arsenal bakal mendapatkan pesaing berat dalam upaya perekrutan White, terutama dalam pemenuhan nilai transfer yang diharapkan Brighton. Klub tajir asal Prancis, PSG, dikabarkan mulai masuk gelanggang perburuan tanda tangan White.

''Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, menyukai gaya permainan White. Pelatih asal Argentina itu bahkan terus memantau perkembangan White saat dia masih memperkuat Leeds United,'' tulis laporan Mirror, Senin (21/6).

Kabarnya, Pochettino mendapatkan rekomendasi dari pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa, terkait kemampuan White dalam mengawal jantung pertahanan.

Bielsa memang merupakan salah satu sosok yang dekat dengan Pochettino, baik saat masih tampil sebagai pemain maupun sebagai pelatih. Bielsa sebenarnya berniat mengubah status kepindahan White pada awal musim lalu.

Namun, Brighton enggan melepasnya ke Leeds United. Sejak saat itu, banderol transfer White pun terus meroket. Selain Arsenal, PSG juga akan bersaing dengan Los Blancos.

Manajemen Real Madrid dikabarkan tengah mencari bek tengah anyar menyusul kepergian Sergio Ramos. Dengan usia yang baru menginjak 23 tahun dan telah tampil di level tertinggi, White pun masuk dalam daftar bek tengah incaran Los Blancos. White dinilai sebagai investasi yang cukup menguntungkan buat Los Blancos.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA