Senin 21 Jun 2021 13:31 WIB

Trio Belgia Ini Akan Jadi Starter Saat Lawan Finlandia

Kevin de Bruyne, Eden Hazard dan Axel Witsel akan tampil sebagai starter

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Kevin De Bruyne (kiri) dari Belgia bereaksi setelah mencetak keunggulan 2-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel / POOL
Kevin De Bruyne (kiri) dari Belgia bereaksi setelah mencetak keunggulan 2-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Pelatih Belgia Roberto Martinez mengonfirmasi bahawa Kevin de Bruyne, Eden Hazard dan Axel Witsel akan tampil sebagai starter ketika melawan Finlandia dalam pertadingan ketiga penyisihan grup B Piala Eropa, di Stadion Krestovsky, Saint-Petersburg, Selasa (22/6) dini hari WIB.

Meski Belgia sudah lolos ke babak 16 besar namun mereka akan membuat Finlandia bermain tak nyaman.

Martinez ingin menjaga momentum ketika tiga pemain kelas dunia tersebut mengubah hasil akhir Belgia saat menang 2-1 atas Denmark. Belgia sempat tertinggal 1-0 lewat gol Yussuf Poulsen sebelum Belgia membalikkan keadaan.

“Sangat penting mereka bisa berada di sana untuk menyelesaikan pertandingan dan sekarang saya merasa Eden, Axel dan Kevin akan menjadi starter melawan Finlandia.”

“Kami perlu melihat bagaimana mereka dan berapa lama mereka bisa bermain dan ini adalah kesempatan bagi kami untuk meningkatkan kebugaran pertandingan mereka. ke tingkat maksimum,” kata Martinez dalam konferensi pers, dilansir dari insideworldfootball, Senin (21/6).

Belgia ingin meraih kemenangan atas Finlandia demi memastikan diri sebagai juara grup B. Namun tampaknya tak akan mudah bagi Belgia menaklukkan tim yang terkenal dengan organisasi permainan yang rapih serta pertahanan kuat.

Pelatih Finlandia Markku Kanerva bertekad membuat Belgia kesulitan mengembangkan permainannya. Finlandia masih punya peluang lolos ke fase gugur karena poin mereka sama dengan tim peringkat kedua Rusia.

Oleh karena itu setidaknya meraih hasil imbang dan berharap Ceko kalah maka Finlandia akan lolos ke babak sistem gugur.

Kanerva mengatakan untuk menentukan apakah Finlandia akan lolos ke fase gugur akan ditentukan oleh para pemain sendiri. Ia menegaskan laga melawan Belgia merupakan pertandingan terbesar dalam sejarah yang pernah dilakoni Belgia.

“Ini adalah kesempatan seumur hidup bagi setiap pemain untuk menunjukkan betapa bagusnya kami,” kata bek Finlandia Jere Uronen menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement