Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Barcelona Pantau Situasi Kontrak Insigne di Napoli

Senin 21 Jun 2021 12:59 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Penyerang Napoli Lorenzo Insigne melakukan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan SSC Napoli di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 16 Mei 2021

Penyerang Napoli Lorenzo Insigne melakukan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan SSC Napoli di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 16 Mei 2021

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Insigne hanya akan mendapatkan gaji sebesar 2,5 juta euro per tahun

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Kontrak Lorenzo Insigne bersama Napoli bakal berakhir pada 2022 mendatang. Kendati begitu, negosiasi perpanjangan kontrak penyerang jebolan tim junior Napoli itu tidak pernah menunjukan sinyal positif.

Situasi kontrak Insigne ini pun terus dipantau oleh klub raksasa asal Spanyol, Barcelona. Blaugrana dikabarkan siap memanfaatkan buntunya perpanjangan kontrak Insigne dengan manajemen I Partenopei.

Dengan kontrak yang bakal berakhir pada 2022 atau akhir musim depan, ditambah belum adanya kesepakatan soal perpanjangan kontrak anyar, Insigne memiliki pilihan untuk hengkang ke klub lain pada jendela transfer pertengahan musim depan.

Tidak berhenti sampai disitu, jika tidak kunjung meneken kontrak anyar, penyerang berusia 30 tahun itu juga bisa hengkang dengan status free transfer pada akhir musim depan. Kehilangan Insigne tanpa mendapatkan sepeserpun dana transfer tentu ingin dihindari oleh manajemen I Partenopei.

Menyadari posisi sulit yang bisa dihadapi I Partenopei tersebut, Barcelona siap menggelontorkan dana transfer demi bisa memboyong Insigne pada bursa transfer musim panas mendatang.

''Manajemen Barcelona telah meminta sejumlah informasi terkait kemungkinan perekrutan Insigne, termasuk dengan menghubungi perwakilan Insigne,'' tulis laporan Football Italia, Senin (21/6).

Berdasarkan laporan Sport Italia, ketegangan antara Presiden Napoli, Aurellio de Laurentiis, dengan Insigne justru memperburuk situasi perpanjangan kontrak Insigne.

Dalam beberapa kesempatan, Insigne memang sempat menuturkan niatnya untuk menjadi pemain yang hanya memperkuat satu tim di sepanjang kariernya, seperti halnya Francesco Totti di AS Roma.

Namun, pemain yang menembus tim utama Napoli pada 2010 itu justru kecewa dengan perlakuan jajaran direksi I Partenopei, yang dipimpin De Laurentiis. Dengan menggunakan dalih kesulitan ekonomi akiba pandemi Covid-19, manajemen I Partenopei berniat memangkas nilai kontrak Insigne.

Dalam tawaran kontrak anyar tersebut, Insigne hanya akan mendapatkan gaji sebesar 2,5 juta euro per tahun, separuh dari gaji yang diterimanya saat ini, yang mencapai lima juga euro per tahun. Alhasil, negosiasi perpanjangan kontrak Insigne, yang sudah berjalan berbulan-bulan, terus menemui jalan buntu.

''Di sisi lain, dalam usia yang telah menginjak 30 tahun, sudah saatnya Insigne untuk mencoba peruntungan baru dengan klub lain. Selain itu, kegagalan Napoli tampil di Liga Champions musim depan dan keraguan terhadap Luciano Spalletti, selaku pelatih anyar, hanya menambah ketegangan antara Insigne dengan pihak klub,'' lanjut laporan Football Italia tersebut.

Saat ini, pemain yang mengemas 19 gol dan 11 assist dari 48 penampilan pada musim lalu itu tengah memperkuat timnas Italia di Euro 2020. Insigne pun menjadi salah satu pilihan di tim inti Gli Azzurri.

Dari dua penampilan di fase grup, Insigne berhasil menyumbang satu gol, tepatnya saat mengantarkan Italia mencukur Turki, 3-0, di laga pembuka, dua pekan lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA