Southgate Ingin Pemain Inggris Tampil Bagus, Ini Caranya

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Inggris Gareth Southgate berjalan keluar dari lapangan sebelum pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia, di stadion Wembley, di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.
Manajer Inggris Gareth Southgate berjalan keluar dari lapangan sebelum pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia, di stadion Wembley, di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB. Foto: AP /Matt Dunham, Pool
Inggris lemah saat menghadapi Skotlandia di Wembley.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memberi pemainnya analisis terperinci tentang negara-negara yang memenangkan tropi di turnamen besar dilansir dari Dailymail, Senin (21/6).

Hal tersebut dilakukan setelah Inggris tampil mengecewakan saat bermain imbang 0-0 melawan Skotlandia sekaligus membantu mengatasi kekecewaan tersebut di pentas Euro 2020.

The Three Lions menang 1-0 atas Kroasia pada laga pembukan penyisihan grup D namun mereka tampil lemah saat menghadapi Skotlandia di Wembley. Suporter pun mencemooh para pemain ketika keluar lapangan.

Southgate bergerak cepat untuk menyelesaikan hasil negatif tersebut. Ia mempresentasikan statistik tim yang gagap di babak penyisihan grup namun mampu memenangkan turnamen besar.

Seperti Spanyol yang merah tropi Piala Eropa 2012 setelah mengumpulkan empat poin dari dua laga pembuka, sama dengan poin yang dikumpulkan Inggris saat ini.

Demikian pula dengan Jerman ketika mengangkat tropi Piala Dunia 2014. Mereka meraih empat poin dari laga pembuka. Inggris pun diharapkan bisa meniru dua negara tersebut agar juga mengangkat tropi Piala Eropa.

“Itu hanya menunjukkan bahwa ini masih awal dan kami memiliki banyak hal untuk dikembangkan. Kami mendapat empat poin, ini bukan akhir dari dunia. Kami hanya harus tetap termotivasi,” kata penyerang Inggris, Reheem Sterling.

Inggris kini duduk di posisi kedua klasemen grup D dengan mengemas empat poin.  Poin mereka sama dengan pemuncak klasemen Republik Ceko. Dalam laga terakhir, Inggris akan melawan Ceko sekaligus penentu apakah akan lolos ke babak 16 besar.

Terkait


 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Rafael van der Vaart saat masih memperkuat timnas Belanda.

Koke dan Sarabia Balas Ucapan Van der Vaart

Pemain Kroasia Luka Modric memeluk pelatih Zlatko Dalic setelah timnya mempecundangi Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu (11/7) waktu setempat.

Ini Sanjung Pelatih Kroasia buat Luka Modric

Pemain Inggris Harry Kane dan Bukayo Saka merayakan gol pembuka timnya, pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Neville: Southgate Kesulitan Pilih Striker untuk 16 Besar

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Prancis dan Wales di Nice, Prancis, 02 Juni 2021.

Kylian Mbappe Kirim Sinyal Hengkang dari PSG Musim Ini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image