Dikritik Tampil Buruk di Euro 2020, Ini Respons Harry Kane

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Inggris Harry Kane mengontrol bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.
Pemain Inggris Harry Kane mengontrol bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB. Foto: Justin Tallis/Pool via AP
Kane tampil buruk ketika Inggris bermain imbang 0-0 kelawan Skotlandia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten timnas Inggris Harry Kane menanggapi pendapat yang menyebutkan penampilannya di Euro 2020 terpengaruh oleh rumor mengenai spekulasi transfernya.

Kane tampil buruk ketika Inggris bermain imbang 0-0 kelawan Skotlandia sehingga dia ditarik keluar pada babak kedua.

Kane membantah penampilan buruknya ada hubungannya dengan spekulasi masa depannya. Ia menegaskan seluruh pikirannya fokus bagaimana membantu tim bisa sukses di Piala Eropa 2020.

"Saya mengerti dari sudut pandang media ada spekulasi tetapi saya sepenuhnya fokus pada pekerjaan di sini,” kata striker Tottenham Hotspur tersebut, dilansir dari Tribalfootball, Senin (21/6).

Pemain 27 tahun tersebut ingin hengkang karena merasa frustasi tak bisa mengangkat tropi. Rumor kepergiannya pun berkembang dalam beberapa pekan terakhir. Manchester United, Manchester City dan Chelsea adalah klub Inggris yang dilaporkan siap menampung Kane.

Di luar Inggris, Real Madrid juga tertarik memakai jasa Kane. Spekulasi tersebut terus berkembang meski Kane sedang memperkuat timnas Inggris di Piala Eropa.

Suporter timnas Inggris kecewa kepada penampilan para pemain Inggris ketika melawan Skotlandia. Mereka pun mencemoohnya ketika pemain keluar lapangan usai pertandingan.

Inggris kini duduk di posisi kedua dengan nilai sama dengan pemuncak klasemen Republik Ceko yaitu empat poin hasil dari dua laga. Inggris menang 1-0 atas Kroasia di partai pembuka penyisihan grup D.

Namun mereka melempem ketika melawan Skotlandia. Di laga terakhir, Inggris akan melawan Ceko sekaligus penentuan apakah akan lolos ke 16 besar atau tidak.

Terkait


 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Rafael van der Vaart saat masih memperkuat timnas Belanda.

Koke dan Sarabia Balas Ucapan Van der Vaart

Pemain Kroasia Luka Modric memeluk pelatih Zlatko Dalic setelah timnya mempecundangi Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu (11/7) waktu setempat.

Ini Sanjung Pelatih Kroasia buat Luka Modric

Pemain Inggris Harry Kane dan Bukayo Saka merayakan gol pembuka timnya, pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Neville: Southgate Kesulitan Pilih Striker untuk 16 Besar

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Prancis dan Wales di Nice, Prancis, 02 Juni 2021.

Kylian Mbappe Kirim Sinyal Hengkang dari PSG Musim Ini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image