Senin 21 Jun 2021 11:58 WIB

Dikritik Tampil Buruk di Euro 2020, Ini Respons Harry Kane

Kane tampil buruk ketika Inggris bermain imbang 0-0 kelawan Skotlandia

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Inggris Harry Kane mengontrol bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.
Foto: Justin Tallis/Pool via AP
Pemain Inggris Harry Kane mengontrol bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten timnas Inggris Harry Kane menanggapi pendapat yang menyebutkan penampilannya di Euro 2020 terpengaruh oleh rumor mengenai spekulasi transfernya.

Kane tampil buruk ketika Inggris bermain imbang 0-0 kelawan Skotlandia sehingga dia ditarik keluar pada babak kedua.

Kane membantah penampilan buruknya ada hubungannya dengan spekulasi masa depannya. Ia menegaskan seluruh pikirannya fokus bagaimana membantu tim bisa sukses di Piala Eropa 2020.

"Saya mengerti dari sudut pandang media ada spekulasi tetapi saya sepenuhnya fokus pada pekerjaan di sini,” kata striker Tottenham Hotspur tersebut, dilansir dari Tribalfootball, Senin (21/6).

Pemain 27 tahun tersebut ingin hengkang karena merasa frustasi tak bisa mengangkat tropi. Rumor kepergiannya pun berkembang dalam beberapa pekan terakhir. Manchester United, Manchester City dan Chelsea adalah klub Inggris yang dilaporkan siap menampung Kane.

Di luar Inggris, Real Madrid juga tertarik memakai jasa Kane. Spekulasi tersebut terus berkembang meski Kane sedang memperkuat timnas Inggris di Piala Eropa.

Suporter timnas Inggris kecewa kepada penampilan para pemain Inggris ketika melawan Skotlandia. Mereka pun mencemoohnya ketika pemain keluar lapangan usai pertandingan.

Inggris kini duduk di posisi kedua dengan nilai sama dengan pemuncak klasemen Republik Ceko yaitu empat poin hasil dari dua laga. Inggris menang 1-0 atas Kroasia di partai pembuka penyisihan grup D.

Namun mereka melempem ketika melawan Skotlandia. Di laga terakhir, Inggris akan melawan Ceko sekaligus penentuan apakah akan lolos ke 16 besar atau tidak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement