Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Vs Venezuela, Kemenangan Ekuador Kandas di Detik Akhir

Senin 21 Jun 2021 08:29 WIB

Red: Muhammad Akbar

 Salomon Rondon dari Venezuela melakukan selebrasi setelah mencetak gol melawan Chile selama pertandingan Kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia Qatar 2022, di Stadion Olimpiade di Caracas, Venezuela, 17 November 2020.

Salomon Rondon dari Venezuela melakukan selebrasi setelah mencetak gol melawan Chile selama pertandingan Kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia Qatar 2022, di Stadion Olimpiade di Caracas, Venezuela, 17 November 2020.

Foto: EPA-EFE/MIGUEL GUTI…RREZ
Ekuador bermain imbang 2-2 lawan Venezuela di Copa America 2021

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO — Ekuador gagal memetik poin penuh saat diimbangi Venezuela 2-2 di menit-menit terakhir dalam pertandingan Grup B Copa America 2021 di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brazil, Senin, demikian catatan laman resmi FIFA.

Ekuador langsung mengancam saat laga baru berjalan empat menit. Tendangan kencang Leonardo Campana di dalam kotak penalti masih membentur bek Venezuela sehingga menghasilkan sepak pojok.

Setelah itu, Ekuador terus mendominasi permainan. Sedangkan Venezuela lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Peluang kembali didapat Ekuador di menit 25. Namun, tandukan Campana dari jarak dekat masih terlalu tinggi dari mistar gawang Venezuela kawalan Wuilker Farinez.

Ekuador akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-39. Berawal dari kemelut di depan gawang Venezuela setelah tendangan bebas Robert Arboleda, Eduar Preciado menerima bola dan melepaskan tendangan dari jarak dekat meluncur ke gawang Venezuela. Skor 1-0 untuk Ekuador.

Venezuela tampil mengejutkan dengan menyamakan skor di menit ke-51 melalui tandukan Edson Castillo dari tengah kotak penalti setelah menerima umpan silang Jose Martinez. Kedudukan imbang 1-1.

Venezuela coba menyerang. Namun, situasi ini justru mampu dimanfaatkan Ekuador untuk melancarkan serangan balik cepat.

Goncalo Plata membawa bola ke kotak penalti sebelum memberikan umpan kepada Christian Noboa yang melepaskan tendangan.

Bola muntah kemudian diterima Plata sebelum melepaskan tendangan dari jarak dekat yang menjadi gol di menit ke-70. Ekuador unggul 2-1.

Kemenangan Ekuador yang sudah di depan mata harus sirna di menit ke-90+1. Venezuela berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 lewat tandukan Ronald Hernandez yang memanfaatkan umpan matang Edson Castillo.

Hasil ini membuat Venezuela menempati posisi ketiga Grup B dengan dua poin dari tiga laga. Sedangkan Ekuador di posisi keempat dengan satu poin dari dua pertandingan.

Susunan Pemain

Venezuela (5-4-1): Wuilker Farinez, Alexander Gonzalez, Jose Velazquez, Luis Martinez, Luis Del Pino, Yohan Cumana (Ronald Hernandez 77'), Jose Andres Martinez (Jan Hurtado 77'), Junior Moreno (Richard Celis 82'), Edson Castillo, Christian Casseres Jr (Bernardo Manzano 82'), Fernando Aristeguieta (Sergio Cordova 57').

Ekuador (4-4-2): Pedro Ortiz, Pervis Estupinan, Piero Hincapie, Robert Arboleda, Angelo Preciado, Eduar Preciado (Fidel Martinez 88'), Moises Caicedo, Jhegson Mendez (Christian Noboa 68'), Angel Mena (Gonzalo Plata 68'), Enner Valencia (Alan Franco 83'), Leonardo Campana.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA