Hazard Ingin Tampil Maksimal di Euro 2020

Red: Muhammad Akbar

Reaksi Eden Hazard setelah Mason Mount dari Chelsea mencetak gol kedua timnya, dalam pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London, Kamis (6/5) dini hari WIB.
Reaksi Eden Hazard setelah Mason Mount dari Chelsea mencetak gol kedua timnya, dalam pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London, Kamis (6/5) dini hari WIB. Foto: AP Alastair Grant
Martinez mengkonfirmasi Hazard tampil sejak awal saat Belgia menghadapi Finlandia

REPUBLIKA.CO.ID, ST PETERSBURG -- Kapten tim nasional Belgia Eden Hazard bersumpah tidak akan membiarkan kondisi engkelnya mencegah dia untuk tampil di level tertinggi.

Pemain Real Madrid itu mengakui bahwa kondisi engkelnya tidak lagi sama dibandingkan 10 tahun lalu setelah berkali-kali mengalami cedera, tapi itu tidak mempengaruhi determinasinya.

Pelatih Belgia Roberto Martinez sudah mengkonfirmasi Hazard akan tampil sejak awal saat Belgia menghadapi Finlandia dalam laga pemungkas Grup B Euro 2020 di Saint Petersburg, Rusia, Selasa (22/6) dini hari WIB.

Itu akan jadi start pertama Hazard di Euro 2020, setelah di dua pertandingan sebelumnya ia selalu masuk sebagai pemain pengganti, pemain berusia 28 tahun tersebut mengakui mungkin dirinya belum siap tampil 90 menit penuh.

"Saya tidak pernah meragukan kualitas saya sendiri, tapi pertanyaannya selalu apakah kondisi saya 100 persen untuk Euro. Engkel saya patah tiga kali, jelas kondisinya tidak sama dibanding 10 tahun lalu," kata Hazard dikutip Reuters, Senin  (21/6).

"Tapi saya tahu bahwa ketika kondisi saya cukup, saya bisa membuktikannya di atas lapangan dan itu yang saya upayakan sekarang.

"Saya belum bugar 100 persen, tapi siap main sejak awal. Itulah rencananya, membawa saya untuk perlahan-lahan memasuki tim.

"Penting bagi saya untuk bugar sepenuhnya di babak gugur, sebab di sana kondisi saya harus pulih sepenuhnya," ujarnya menambahkan.

Belgia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dan hanya butuh hasil imbang kontra Finlandia untuk mengunci posisi juara Grup B.

Terkait


Pemain Brighton Ben White dijegal pemain  West Ham Declan Rice pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton & Hove Albion dan West Ham United di stadion Amex di Brighton, Inggris, Ahad (16/5) dini hari WIB.

PSG Ramaikan Perburuan Ben White

Pemain Italia Federico Chiesa menendang bola melewati  pemain Wales Joe Allen pada pertandingan grup A Euro 2020 antara Italia dan Wales, di stadion Olimpiade Roma, Ahad (20/6).

Kalahkan Wales, Italia Lolos ke 16 Bersama Wales

 Kevin De Bruyne (kiri) dari Belgia bereaksi setelah mencetak keunggulan 2-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Trio Belgia Ini Akan Jadi Starter Saat Lawan Finlandia

Penyerang Napoli Lorenzo Insigne melakukan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan SSC Napoli di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 16 Mei 2021

Barcelona Pantau Situasi Kontrak Insigne di Napoli

Manajer Inggris Gareth Southgate berjalan keluar dari lapangan sebelum pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia, di stadion Wembley, di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Southgate Ingin Pemain Inggris Tampil Bagus, Ini Caranya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image