Senin 21 Jun 2021 05:50 WIB

Ini Cara Bunda Herfiza Tanamkan Nilai Alquran kepada Anak

Bunda Herfiza mengatakan anak-anak harus mencintai Rasulullah sejak dini

Bunda Herfiza bersama Ricky Harun
Foto: istimewa
Bunda Herfiza bersama Ricky Harun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak cara untuk menanamkan kecintaan terhadap Alquran. Bunda Herfiza, istri dari aktor Ricky Harun, mengaku sejak dini selalu berusaha menumbuhkan kecintaan kepada kitab suci umat Islam. Ia pun mengapresiasi terobosan Quran Riko yang di dalamnya menghadirkan panduan membaca serta kisah Rasulullah.

 

“Saya suka banget ada Quran Riko ini. Paketnya sudah dilengkapi dengan masker anak dan kaos anak ukuran all size yang warnanya disesuaikan dengan warna Alquran. Jadi kalau Alquran warna hitam maka masker dan kaosnya juga warna hitam,” kata Bunda Herfiza ketika dijumpai wartawan akhir pekan kemarin di Jakarta.

Bunda Herfiza mengapresiasi ikhtiar dari Bara Imaji selaku event perusahaan yang telah menghadirkan Alquran semacam ini. Di dalamnya, ia sangat senang karena dilengkapi juga dengan Pelajaran Agama Islam (PAI) yang sesuai dengan kurikulum.

“Jadi bagi anak-anak yang hobinya menghafal Alquran, di sini ada juga penanda warna khat di awal ayat (biru) dan akhir ayat (merah),” ujarnya.

Tidak hanya Quran Riko, kerjasama Syaamil Group x Riko juga mengeluarkan Seri Teladan Rasulullah SAW yang dibuat dalam paket eksklusif. Di dalamnya terdapat paket berisi 10 buku dimana tiap bukunya mengandung 34 kisah Rasulullah SAW dalam bentuk cerita bergambar dengan panduan yang begitu lengkap.

“Ada Pesan Moral, Aku Tahu, Firman Allah plus Hadits Nabi, Kamus Tiga Bahasa, termasuk adanya Pesan Teman, Pesan Ustaz, serta Pesan Orangtua. Ini pun aku suka banget,” ujar Bunda Herfiza.

Lebih lanjut Bunda Herfiza mengatakan agar anak-anak mencintai Rasulullah saw maka harus dikenalkan sejak dini. Caranya bagaimana? Tentu saja dengan mengetahui kisah-kisahnya dari sejak dilahirkan hingga beliau wafat.

“Inilah ikhtiar yang harus ditanamkan kepada anak-anak sejak dini,” ujarnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement